Cari Berita

Breaking News

Rekomendasi Nasdem, Kota Metro dan Bandarlampung Belum Deal

INILAMPUNG
Selasa, 10 Maret 2020

INILAMPUNG.COM - DPW Partai Nasdem Lampung akan mengumumkan rekomendasi beberapa pilkada kabupaten/kota di Lampung pada 14 Maret 2020 mendatang. Setidaknya, ada 60 sampai 70 persen dari 8 pilkada rekomendasi yang akan diumumkan partai besutan Surya Paloh ini.

Namun, dua kota dipastikan belum bisa diumumkan terkait perkembangan dinamika politik. Yakni Kota Metro dan Bandarlampung.

“Yang akan kita umumkan pada tanggal 14 Maret nanti, baru sekitaran 60 sampai 70 persen dari 8 pilkada. Yang jelas Bandarlampung belum dan Metro belum,” terang Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Taufik Basari usai kunjungan kerja (kunker) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Senin (9/3/2020).

Ketua Fraksi Partai Nasdem untuk MPR RI ini menyampaikan, partainya belum memutuskan calon yang akan diusung di Bandarlampung dan Metro karena masih menunggu hasil survei.

“Untuk Metro dan Bandarlampung kita masih open. Jadi bukan (alot), tapi ini terkait survei dan perkembangan dinamika politik di kedua kota tersebut,” jelasnya.

Seperti diketahui, Ketua Nasdem Metro, Saleh Candra dikabarkan telah digandeng berpasangan dengan Mufti Salim yang juga ketua PKS Lampung untuk maju pilkada Metro.

Sementara di Bandarlampung, DPW Partai Nasdem Lampung telah menugaskan Fauzan Sibron yang juga Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung untuk maju pilkada Bandarlampung dan melakukan komunikasi politik dengan parpol dan kandidat lain.

Untuk pilkada Pesibar, Tobas mengatakan sejak awal partainya sudah menyatakan mendukung incumbent (petahana) Agus Istiqlal. 

“Tinggal wakilnya seperti apa? Apalagi kita bisa mengusung sendiri. Wakil kita masih sangat terbuka. Kita sedang meminta dan sedang berjalan peta politiknya seperti apa dan calon wakil yang pas berdasarkan hasil survei,” terangnya.

Tobas juga menegaskan pada tanggal 14 Maret nanti yang diumumkan semuanya sudah ada hasil surveinya.

“Khusus untuk Pesibar, memang kita masih nunggu survei. Tapi kita sudah canangkan dari awal kita hanya buka wakil. Tapi meski survei masih berjalan, tapi sudah pasti kita rekomendasikan,” ungkapnya.

Namun, lanjut dia, untuk daerah lainnya sudah diputuskan karena hasil survei dan kajian hasil survei sudah selesai.

“Dan kita meyakini, kandidat yang kita berikan rekomendasi adalah kandidat yang berpeluang untuk menang,” tandasnya.(edt/inilampung)

LIPSUS