Tari Kolosal Nusantara Jadi Pembuka MTQ Lampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Tari Kolosal Nusantara Jadi Pembuka MTQ Lampung

INILAMPUNG
Jumat, 13 Maret 2020

Wabup Pringsewu Fauzi memonitor latihan Tarian Kolosal Nusantara di Kecamatan Gadingrejo. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memonitor latihan menari Kolosal Nusantara di Lapangan Osaka, Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Jumat (13-3-2020).

Tarian Kolosal Nusantara tersebut akan dipentaskan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Kabupaten Pringsewu dan pembukaan MTQ Ke-48 Provinsi Lampung di Islamic Center Kabupaten Pringsewu pada April mendatang.

Fauzi memberikan semangat dengan ikut menari di tengah-tentang berlangsung latihan. Penari yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari para guru dan pelajar.

Pemkab Pringsewu mendukung Tarian Kolosal Nusantara yang disebut sebagai kegiatan positif. "Jadikan Tari Kolosal Nusantara yang menggambarkan kerukunan dan keberagaman budaya ini sebagai ciri khas Kabupaten Pringsewu," harapnya.

Dia mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama menjadikan tarian tersebut sebagai ciri khas Kabupaten Pringsewu yang tidak dimiliki oleh daerah lain. "Marilah bangga dengan apa yang sudah diciptakan bersama. Sebab hal ini akan menjadi kebanggaan kita," ujarnya.

Kabupaten Pringsewu penuh dengan keberagaman, baik agama, suku dan budaya. Karena itu, tari kolosal nusanara menjadi sarana mewujudkan Pringsewu yang harmonis dan dinamis dalam keberagaman.

Ikut dalam kunjungan itu, Fauzi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Johndrawadi dan Camat Gadingrejo Yuli Susapto. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS