Taufik Basari Janji Kawal Aspirasi Polres Pringsewu
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Taufik Basari Janji Kawal Aspirasi Polres Pringsewu

INILAMPUNG
Jumat, 13 Maret 2020

Anggota Komisi lll DPR-RI dari Fraksi Partai Nasdem Taufik Basari mengunjungi Mapolres Pringsewu. Foto. tyo.
Anggota Komisi lll DPR-RI dari Fraksi Partai Nasdem Taufik Basari mengunjungi Mapolres Pringsewu. Foto. tyo.

INILAMPUNG.COM - Anggota Komisi lll DPR-RI Taufik Basari atau Tobas, berjanji mengawal dan menyampaikan aspirasi Polres Pringsewu kepada pimpinan DPR RI maupun Polri. 

Hal itu diungkapkan Taufik Basari dari Fraksi Partai Nasdem saat kunjungan kerja di Mapolres Pringsewu, Kamis (12-3-2020., bertempat di aula Brata Sewu Polres Pringsewu.

Terbentuknya Polres Pringsewu dia nilai tepat meski masih ada kendala. Seperti kantor dan jumlah personel yang belum memadai. Juga, pelayanan masyarakat, seperti pelayanan SIM dan Samsat yang masih berstatus Samsat pembantu.

Karena itu, Taufik berjanji mengawal dan menyampaikan persoalan yang ada di Polres Pringsewu ke pimpinan DPRD maupn Polri agar segera ditangani.

Pada kesempatan itu, Taufik Basari mensosialisasikan rancangan undang-undang tentang penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang saat ini sedang digodok oleh Fraksi Nasdem di DPRRI.

Taufik ke Mako Polres Pringsewu bersama tim disambut Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri beserta pejabat utama dan para kapolsek.

"Kunjungan ke Polres Pringsewu merupakan yang kedua untuk memenuhi janji kepada Kapolda Lampung. Yaitu, mengunjungi polres baru yaitu Polres Pringsewu," imbuhnya.

Sementara Kapolres Hamid menjelaskan situasi dan kondisi kesatuan Polres Pringsewu yang  masih baru. Kantor utama belum berdiri, jumlah personel yang masih jauh dari ketentuan sebuah polres. Sarana prasarana pelayanan masyarakat mulai dari surat izin mengemudi (SIM) yang masih menunggu alat dari Korlantas Polri, SKCK dan Samsat yang masih bersetatus pembantu.

Sementara yang bakal dihadapi Polres Pringsewu, dalam waktu dekat akan melakukan pengamanan pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak pada 2020, pengamanan rangkaian HUT Pringsewu dan MTQ tingkat provinsi. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS