UMKM di Pringsewu Kebanjiran Order Masker dan Baju Pelindung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

UMKM di Pringsewu Kebanjiran Order Masker dan Baju Pelindung

INILAMPUNG
Jumat, 27 Maret 2020

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau UMKM di Pekon Ambarawa, yang memproduksi alat pelindung diri seperti baju, masker, dan sarung tangan.  Foto. Tyo/inilampung

INILAMPUNG.COM - Salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung kebanjiran order alat pelindung diri (APD) pencegah penularan Virus Corona (Covid-19). 

Pengusaha UKMK Taufik mengatakan, pemesan APD  bukan hanya dari wilayah Kabupaten Pringsewu. Bahkan datang dari Jakarta, Medan dan provinsi lainnya yang terkena pandemi Corona.

Menrutu dia, produk APD berupa baju pelindung (hazmat), sarung tangan, kaos kaki yang dihasilkan, kualitasnya tak kalah dengan produk pabrik.

Dia membuat APD sejak maraknya wabah virus Corona. Banyaknya pesanan membuat dia harus menambah dan memperdayakan warga setempat.

"Dalam sehari kami memproduksi sampai 500 masker, dan 200 APD lain seperti baju pelindung (hazmat), sarung tangan, kaos kaki dan lainnya," katanya.

Dia mengakui, wabah ini membawa keberuntungan bagi usahanya. Namun, dia tetap prihatin dan berharap wabah Virus Corona ini cepat berakhir.

Sementara Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat meninjau usaha produksi milik Taufik pada Jumat (27-3-2020) mengaku bangga, karena UMKM di Kecamatan Ambarawa mampu memproduksi APD yang juga dimintasi pemesan dari luar daerah.

Pemkab Pringsewu siap membantu agar usaha ini berkembang, sekaligus dapat membantu mencukupi kebutuhan masker dan APD yang saat ini sangat dibutuhkan.  (tyo/inilampung.com).

LIPSUS