Usai Musywil, Suprapto Ketua Fokal IMM Lampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Usai Musywil, Suprapto Ketua Fokal IMM Lampung

INILAMPUNG
Minggu, 15 Maret 2020

INILAMPUNG.COM - Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) Provinsi Lampung, gelar Musywil Fokal IMM. Serta resepsi Milad IMM Ke-56, di Aula Gedung Muhammadiyah Lampung, Ahad, (15/3/2020). 

Menurut Ketua Fokal IMM Lampung, Erizal dalam sambutannya diadakan Musywil IMM dan sekaligus Milad IMM Ke-56 untuk menyatukan visi jutaan alumni IMM di Lampung. 

Musywil ini juga membahas dinamika kebangsaan kekinian, serta merumuskan langkah-langkah strategis dalam berkontribusi mewujudkan Indonesia maju khusus untuk Lampung. 

"Ini adalah musyawarah wilayah alumni IMM. Melalui forum ini kita akan membahas tentang situasi kebangsaan, tentang keumatan, dan tentang kontribusi nyata alumni IMM dalam memajukan Indonesia," kata Erizal. 

Musyawarah wilayah yang mengambil tema 'Kontribusi kader untuk memajukan Lampung' ini dihadiri oleh seluruh perwakilan dari para Alumni IMM di seluruh Kabupaten se provinsi lampung.

Acara itu dibuka oleh Ketua Kornas, Armyn Gultom Dalam sambutannya,  mengharapkan agar alumni IMM mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman agar bisa memperkuat eksistensinya dalam pergulatan kebangsaan.

"Pemilu telah usai, saatnya alumni IMM mengambil peran secara strategis dalam membangun bangsa. Eksistensi alumni IMM harus bisa dirasakan oleh semua," kata Armyn. 

Armyn Gultom mendorong alumni IMM agar berperan aktif dalam pembangunan sumber daya manusia yang secara historis merupakan matra utama gerakan Muhammadiyah hingga kini.

"Umat Islam harus menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun bangsa. Menggerakkan pendidikan, sosial dan dakwah," kata Armyn dalam sambutannya. 

Selamat kepada Ketua Fokal IMM Lampung terpilih secara aklamasi saudara Suprapto untuk periode 2020-2025 dan sekaligus untuk menyusun struktur

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Dr H Sudarman, dalam sambutannya mengatakan, sumbangsih nyata dari alumni IMM sangat dibutuhkan umat dan bangsa. Terutama dalam penguatan ekonomi dan pengutan peran politik kebangsaan.

”Alumni IMM ini tidak lain merupakan kader Ideologis Muhammadiyah. Untuk itu sangat ditunggu kiprah alumni IMM untuk penguatan dakwah Persyarikatan Muhammadiyah,” kata Sudarman di hadapan ratusan peserta.(zal/inilampung)

LIPSUS