Walikota Bogor Bima Arya Positif Virus Corona
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Walikota Bogor Bima Arya Positif Virus Corona

INILAMPUNG
Jumat, 20 Maret 2020

Bima Arya Sugiarto, Walikota Bogor (net)

INILAMPUNGCOM -- Kabar tak mengenakkan datang dari Bogor. Walikota setempat, Bima Arya Sugiarto dikabarkan positif virus corona atau covid-19.

Informasi ini disampaikan Walikota Bogor Dedie A Rachim, dalam keterangan resmi, hari Jumat (202/3/2020), dini hari.

"Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto telah menerima hasil tes SWAB yang menunjukkan Positif Covid-19. Tes sendiri dilaksanakan pada Selasa (17/3/2020) oleh RS Bogor Senior Hospital," kata Didie Rachim,

Bima Arya bersama 4 jajarannya, termasuk istri Bima Arya, Yane Ardian baru saja melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari. Sri memastikan 3 rombongan dinyatakan negatif.

Setelah dinyatakan positif, Bima Arya selanjutnya menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor selama minimal 14 hari ke depan.

"Wali kota mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi dirinya di RSUD Kota Bogor karena sudah sangat siap untuk merawat pasien Covid-19. RSUD Bogor memang sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah Covid-19 di Kota Bogor," imbuh Dedie.

Pegawai Bogor Lain
Selain Walikota Bogor, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat pemkot lain juga positif COVID-19, kata plt Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keteranganya, Jumat (20/3/2020).

Belum diketahui siapa pejabat Pemkot Bogor tersebut. Termasuk, di mana dan sejak kapan Bima Arya dan pejabat Pemkot itu terpapar virus Corona.

Yang dijelaskan Sri Nowo, berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kembalinya Bima Arya bersama dengan jajaran pejabat Pemkot lainnya pada Senin (16/3/2020).

Protokol yang dimaksud, misalnya mendapatkan pengawasan ketat sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan menjalani tes untuk memantau kemungkinan terpapar Covid-19.

"Hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat Pemkot lain juga positif Covid-19, sedangkan tiga anggota rombongan yang lain dinyatakan negatif," tambah Dedie. (su/inilampung.com)

LIPSUS