Bupati dan Walikota Diminta Bentuk Tim untuk Program Kartu Petani
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bupati dan Walikota Diminta Bentuk Tim untuk Program Kartu Petani

INILAMPUNG
Kamis, 30 April 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan Wakil Bupati Erlina saat video conference tentang program Kartu Tani Berjaya. Foto. Ina/inilampung.com.

INILAMPUNG.COM - Bupati dan walikota diminta membentuk tim koordinasi di wilayahnya untuk melakukan pendampingan dan menyosialisasikan program Kartu Petani Berjaya.

Hal itu disampaikan Asisten II Provinsi Lampung Taufik Hidayat dalam video coference yang diikuti Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan Wakil Bupati Erlina dri Batu Gukhi, Pemkab Pesisir Barat,  Kamis 30 April 2020.

Menurut Taufik, Kartu Petani Berjaya merupakan program unggulan Gubernur Lampung untuk meningkatkan pendapatan petani dengan hasil usaha tani yang melimpah.
Program ini membantu petani memasarkan hasil panen sekaligus untuk menjaga harga tetap menguntungkan petani. Kemudia, menyediakan benih dan pupuk, jaminan irigasi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Program Kartu Petani Berjaya, M. Yusuf Barusman menyampaikan Pergub No 9 tahun 2020 tentang Kartu Petani Berjaya. Yaitu suatu program yang menghubungkan semua kepentingan pertanian dengan tujuan mencapai kesejahteraan petani dengan semua pihak yang terlibat dalam proses pertanian.

Ukuran kinerja keberhasilan antara lain peningkatan produksi dan produktivitas, efesien usaha tani, peningkatan keuntungan usaha tani, peningkatan nilai tukar petani.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah N. Lingga Kusuma, Kepala Bappeda, Kadis Perikanan, Kadis Kominfo, Kabag Perekonomian. (ina/inilampung.com).

LIPSUS