Cari Berita

Breaking News

Polres Pringsewu Bagikan Nasi Buka Puasa dan Sahur

INILAMPUNG
Rabu, 29 April 2020

Dapur Umum Polres Pringsewu membagikan 350 nasi kotak untuk berbuka puasa dan sahur serta 100 takjil. Foto. tyo/inilampung.com

INILAMPUNG.COM - Dapur umum Polres Pringsewu membagikan takjil dan nasi kotak untuk berbuka dan sahur kepada masyarakat yang dinilai terdampak pandemi Covid-19 pada Selasa (28-4-2020).

Pembagian nasi kotak untuk sahur dan berbuka itu, dilakukan sejak awal Ramadan bersama TNI, Dinas Sosial, BPBD dan Karang Taruna Kabupaten Pringsewu.

"Hari ini (Selasa 28-4-2020), kami menyiapkan 350 nasi kotak untuk berbuka dan sahur serta 100 takjil,"terang Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri.

Dia menjelaskan, kusus untuk makan sahur, makanan dimasak pada malam hari dan dibagikan menjelang sahur. "Tadi saya bersama personil ikut membagikan nasi kotak dan takjil kepada warga masyarakat," ungkapnya.

Teknis pembagiannya, sebagian nasi kotak dan takjil di bagikan kepada warga yang melintas di seputar simpang empat Pasar Induk Pringsewu dan depan Mako Polres Pringsewu.

Sebagian lagi dibagikan ke rumah-rumah warga di sekitar  mako Polres Pringsewu. "Tentu saat pembagian kami tetap menerapkan physical distancing, jadi personil kami yang akan langsung mendatangi warga," jelas Hamid.

Kapolres Pringsewu menambahkan, penerima nasi kotak dan takjil  diprioritaskan kepada warga masyarakat yang berpenghasilan harian seperti buruh harian, sopir, pengemudi becak, ojek pangkalan, ojek online dan masyarakat lain yang secara ekonomi terdampak akibat wabah virus corona.

"Semoga momen berbagi ini setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam menyambut buka puasa dan santap sahur di tengah pademi Covid-19 ini," harapnya. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS