Dicoret dari Pelindo I, Refly: Izin Digaris Luar Jadi Peniup Pluit
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Dicoret dari Pelindo I, Refly: Izin Digaris Luar Jadi Peniup Pluit

INILAMPUNG
Selasa, 21 April 2020

INILAMPUNG.COM - Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Refly Harun dari Komisaris Utama PT Pelindo I (Persero). Posisi Refly digantikan oleh Achmad Djamaludin.
Selain Refly, beberapa komisaris lain juga dicopot oleh Erick Thohir.

"Komisaris kan tidak hanya sendiri kan ada 4 komisaris yang diganti. Jadi itu refreshing aja, artinya perlu refreshing di Pelindo sehingga kita ganti 4 orang. Jadi mudah-mudahan dengan refreshing ini, mudah-mudahan membuat Pelindo I juga akan semakin bergairah kinerjanya, dan bisa menghadapi corona juga," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Senin (20/4/2020).

Perombakan komisaris ini berdasarkan Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia I Nomor SK-123/MBU/04/2020.

Usai turunnya SK perombakan tersebut, Refly melalui akun twitternya mengucapkan terimakasih kepada Jokowi. Karena telah diangkat dan kini diberhentikan sebagai Komisaris Utama PT Pelindo I.

"Terima kasih Rini Soemarno yang sudah mengangkat saya, terima kasih Erick Thohir yang sudah memberhentikan, dan terima kasih Presiden Jokowi yang sudah mengkangkat dan memberhentikan," cuit Refly.

Selanjutnya, Refly meminta ijin untuk berada di luar pemerintahan dan akan menjadi peniup pluit. Makala pemerintah melakukan pelanggaran.

"Izin berada di garis luar untuk terus jadi peniup pluit. Pemerintah bener kita dukung, nggk bener kita kritik. Salam," jelasnya.

Berikut jajaran komisaris sebelumnya :
1. Refly Harun - Komisaris Utama merangkap sebagai komisaris independen
2. Heryadi - Komisaris Independen
3. Bambang Setyo Wahyudi - Komisaris
4. Lukita Dinarsyah Tuwo - Komisaris
5. Winata Supriatna- Komisaris

Berikut susunan komisaris terbaru:
1. Achmad Djamaludin - Komisaris Utama
2. Arman Depari - Komisaris
3. Herbert Timbo Parluhutan Siahaan - Komisaris Independen
4. Ahmad Perwira Mulia Tarigan - Komisaris Independen
5. Irma Suryani Chaniago - Komisaris Independen
6. Winata Supriatna - Komisaris.
(zal/inilampung)

LIPSUS