Fauzi Ajak Gunakan Medsos untuk Melawan Corona
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Fauzi Ajak Gunakan Medsos untuk Melawan Corona

INILAMPUNG
Kamis, 02 April 2020

Pesan optimistis yang disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melalui profil What Apps-nya. Foto. Tyo.

INILAMPUNG.COM - Pemerintah Kabupaten Pringsewu meminta kepada semua pihak untuk bersatu melawan  pandemi virus Corona atau Covid-19. Dengan membagikan informasi positif dan memotivasi melalui berbagai jenis media, termasuk media sosial atau medsos.

Informasi positif menumbuhkan sikap optimisme yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sebaliknya, informasi kengerian mengenai Corona, bisa membuat masyarakat menjadi lebih drop daya tahan tubuhnya.

Ajakan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi disampai dalam berbagai kesempatan. Seperti saat vidio conference dengan kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan camat beberapa hari lalu.

"Informasi yang disampaikan yang penting positif, isinya memberi semangat, mengedukasi baik dengan kata-kata bijak, ajakan, menunjukan gambar, karikatur, tayangan vidio atau tik tok yang berkaitan dengan Corona namun sifatnya menghibur," katanya.

Masyarakat disarankan membagi informasi positif yang diterima kepada keluarga atau teman, melalui media sosial. Sehingga makin banyak warga yang tertular sikap positif.

Menurutnya, dengan rasa optimis maka mengusir ketakutan. Sehingga daya tahan tubuh bertambah kuat dan menjadi lebih sehat. "Dengan tubuh kuat dan  sehat, atomatis timbul keberanian melawan Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia ini," ujarnya.

Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk berkreasi membuat konten positif di media sosial. "Yang penting isinya menghibur guna mengusir rasa kejenuhan dan ketakutan adanya wabah Corona."Tetapi jangan sampai keluar dari rel atau berlebihan," imbaunya.

Fauzi juga meminta pejabat dan masyarakat juga harus  mengetahui perkembangan informasi terkait wabah Corona baik di wilayahnya, tingkat kabupaten, nasional maupun dunia, supaya mengerti cara mengatasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pandemi virus corona yang sedang mengancam dunia memang dapat menimbulkan rasa takut dan kecemasan. "Namun, rasa takut dan cemas yang berlebih malah dapat memicu kepanikan yang membuat keadaan semakin memburuk," imbuhnya. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS