FKPT Lampung Bagikan Masker dan Paket Sembako
Cari Berita

Breaking News

banner atas

FKPT Lampung Bagikan Masker dan Paket Sembako

bdy
Minggu, 19 April 2020



INILAMPUNG.COM -- Forum Koordinasi Pencegahan Teroris (FKPT) Provinsi Lampung melakukan bakti sosial dengan membagikan masker dan paket sembako, Minggu (19/04) pagi.

Ketua PKPT Lampung Iwan Sihar Marpaung bersama pengurus, yakni Sekretaris Herdaus, Wakil Ketua/Bendahara, Ketua Bidang (Kabid) Agama, Sosial, Budaya, Kabid Perempuan dan Anak, Kabid Media dan Humas, Kabid Pemuda dan Pendidikan, serta TU dan anggota lainnya.

Pembagian masker berlangsung di Tugu Adipura/Tugu Gajah, Enggal, Bandarlampung.lalu romobongan ke Pasar Kangkung, Telukbetung. Pada titik ini, selain masker juga dibagikan beras dan paket sembako. Terakhir di Pasar Tani dan Tempel di Kemiling, Bandarlampung.

Pembagian masker ini sebagai bukti nyata dan peran aktif FKPT Provinsi Lampung dalam upaya pencegahan Covid-19 di daerah ini dengan memberi kesadaran bahwa penting menjaga dari individu agar tidak terdampak Covid-19. Salah satunya memakai masker jika ke tempat keramaian ataupun umum, seperto jalan dan pasar.

Rombongan berangkat dari  Posko Satgas Terpadu di Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung dengan rute Bundaran Tugu Adipura, Pasar Kangkung, dan Pasar Tani di Kemiling.

Pada titik pertama,  tugu Adipura, pembagian Masker dilakukan langsung  oleh Ketua FKPT beserta seluruh anggota kepada pengendara kendaraan roda dua yang tidak mengenakan masker sebagai penutup mulut dan hidung, sekaligus mengimbau masyarakat di sekitar lokasi untuk selalu mengenakan masker sebagai alat pelindung diri.

Di lokasi kedua, yaitu di Pasar Kangkung Telukbetung, rombongan membagikan masker dan paket sembako dengan sasaran pengemudi becak dan warga yang beraktivitas di pasar.

Selanjutnya, sasaean pembagian di pasar tradisional di Kemiling. Di lokasi ini dua pasar kecil, rombongan membagikan masker dan paket sembako kepada masyarakat setempat. Selain itu beras kepara 10 orang pedagang yang janda.

Total  bantuan yang dibagikan pada kegiatan tersebut adalah 1000 masker, beras 50 kantong, dan 30 paket sembako.

Iwan Marpaung berharap dengan pembagian masker, beras, paket sembako dapat  bermanfaat bagi masyarakat.

"Terutama yang sangat membutuhkan dari  dampak Covid-19," kata dia.

Marpaung juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan secara individu. Yakni selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jaga jarak dengan orang lain. (bdy/zal/inilampung)

LIPSUS