Cari Berita

Breaking News

Ini Daftar RS Rujukan Covid-19 di Bandarlampung

INILAMPUNG
Senin, 13 April 2020

INILAMPUNG.COM - Bagi warga Bandarlampung yang merasa mengalami keluhan atau gejala seperti virus Covid-19, dapat segera mengecek kesehatan di beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan. Hal itu agar tidak membahayakan keluarga dan lingkungan sekitar.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan, dalam hal penanganan covid-19 di Kota Tapis Berseri, pemkot setempat telah menyediakan beberapa Rumah Sakit (RS) yang dapat dijadikan rujukan bagi pasien covid-19.

"Di Bandarlampung ini ada banyak Rumah Sakit yang bisa dijadikan rujukan bagi pasien covid-19 diantaranya yaitu, RS Abdul Moeloek, RS A. Dadi Tjokrodipo, RS Bhayangkara Bandarlampung, RS Imanuel, RS Urip Sumoharjo," ujar Edwin Rusli, Ahad(12/4/2020).

Lanjutnya, RS DKT Tk. IV.02.07.04 Bandarlampung, RSU. Pertamina Bintang Amin Bandarlampung, RSU Graha Husada Bandarlampung, RSU Bumi Waras Bandarlampung dan yang terakhir adalah RSU Advent Bandarlampung.

"Tapi untuk pasien positif baru bisa ditangani di RS Abdul Moeloek, selebihnya baru dapat lakukan perawatan terhadap pasien PDP saja. Ketika pasien itu dinyatakan positif maka akan dipindahkan ke RS Abdul Moeloek," kata dia.

Kemudian, selain Rumah Sakit yang menjadi rujukan tersebut. Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinkes juga memastikan bahwa tenaga medis sudah siap dalam hal penanganan pasien covid-19 ini.

"Untuk dokter sebagian besar Rumah Sakit itu tenaga medisnya sudah memadai, seperti adanya dokter paru-paru, dokter Umum berikut, begitu juga dengan tenaga perawatnya, obat-obatan pun InsyaAllah bisa mencukupi," pungkasnya.

Daftar Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Bandarlampung:
RSUD. Abdul Moeloek Provinsi Lampung
RSUD. A. Dadi Tjokrodipo Bandarlampung
RS. Bhayangkara Bandarlampung
RS. DKT Tk. IV.02.07.04 Bandarlampung
RSU. Imanuel Bandarlampung
RSU. Urip Sumoharjo Bandarlampung
RSU. Pertamina Bintang Amin Bandarlampung
RSU. Graha Husada Bandarlampung
RSU. Bumi Waras Bandarlampung
RSU. Advent Bandarlampung
(lamp/inilampung)

LIPSUS