Ismet Roni Kirim Multivitamin dan APD ke Tulang Bawang
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Ismet Roni Kirim Multivitamin dan APD ke Tulang Bawang

INILAMPUNG
Rabu, 22 April 2020



Reses Anggota DPRD Lampung, Ismet Roni di Desa Wiratama, 21 April 2020 (.R-inilampungcom)

INILAMPUNG.COM - Anggota DPRD Lampung Ismet Roni mengirim ratusan box vitamin dan susu untuk dibagikan kepada tim medis yang bekerja di sejumlah Puskesmas Kabupaten Tulang Bawang.

"Petugas kesehatan di Puskesmas perlu sehat, karena mereka garda terdepan yang melayani rakyat desa," kata Ismet Roni saat menyerahkan bantuan kesehatan, di RS Menggala, Kabupaten Tulangbawang, Selasa (21/4/2020).

Ismet Roni yang putra daerah Tulangbawang ini, menyampaikan  prihatinan setelah menelusuri beberapa desa. Dia melihat, tim Kesehatan sebagai petugas lapangan butuh perhatian.


Penularan virus corona atau covid 19 kini telah menjadi pandemi global disetiap negara. Semua wilayah termasuk Lampung sudah disiagakan, untuk upaya pencegahan. Namun demikian, dia melihat, layanan tim bagi petugas kesehatan didesa-desa belum sebanding dengan resiko yang akan dihadapi, karena sebagai garda terdepan yang berhadapan dengan pasien.

 "Disejumlah Puskesmas saya melihat kekurangan stok vitamin C dan masker," kata Ismet, anggota DPRD Provinsi Lampung asal Dapil Tuba, Tulangbawang, dan Mesuji itu.

Puluhan dus multivitamin, terdiri dari vitamin C, susu, dan ratusan masker diserahkan kepada pihak RS, untuk dibagikan ke Puskesmas.

Reses DPRD
Selain membagikan obat, Ismet Roni mengunjungi desa Wiratama, Kecamatan Penawartama--sekitar 250 kilometer dari Kota Menggala--ibukota kabupaten Tulang Bawang.

Desa Wiratama merupakan sentra buah Naga, dan penghasil karet dan kelapa sawit. Di sana, Ismet mengundang para kepala desa untuk menyampaikan tanggap darurat-siaga covid 19. Kunjungan ini, menjadi salah satu agenda Reses DPRD. (*)

LIPSUS