Karena Covid 19, Majelis Seni Lamban Sastra Ditiadakan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Karena Covid 19, Majelis Seni Lamban Sastra Ditiadakan

INILAMPUNG
Kamis, 02 April 2020


Majelis Seni Edisi 1, Maret 2020 di Amphie Teater PKOR Wayhalim (fb. isbedy stiawan zs)

INILAMPUNG.COM - Majelis Seni untuk bulan April 2020 ditiadakan. Kegiatan yang dilaksanakan Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS tiap bulan pekan kedua, masuk edisi kedua setelah Maret lalu.

Demikian pernyataan pengampu Lamban Sastra, Isbedy Stiawan ZS, Kamis (02/04/2020) pagi.

Isbedy menjelaskan, Majelis Seni yang baru pertama dilaksanakan pada Maret, untuk sesi kedua -- April 2020 -- menyusul adanya bencana nasional virus corona, Civid 19, yang menerpa Indonesia.

"Kami juga mengikuti anjuran pemerintah agar di rumah saja, tidak melakukan pertemuan yang melibatkan banyak orang. Jadi kami harus meniadakan Majelis Seni pada April," kata Paus Sastra Lampung ini.

Selain meniadakan Majelis Seni, Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS juga memvakumkan sejumlah kegiatan lainnya. Misalnya lomba baca puisi untuk pelajar. 

"Serta penundaan peluncuran buku 'Dunia Kreatif Isbedy Stiawan ZS', karya tesis Fitri Angraini," lanjutnya.

Masih kata Isbedy, ke depannya Lamban Sastra juga akan mengadakan workshop penulisan karya sastra. "Tapi saya akan merapikan ke dalam dulu," ujarnya.

Ia berharap tidak digelarnya Majelis Seni di bulan April, tak mengurani dukungan dan apresiasi pelaku dan penikmat seni di daerah ini. 

"Kalau pemberlakuan di rumah saja masih hingga Mei 2020, semoga pada Juni kegiatan Majelis Seni bisa digelar lagi."

Pada kesempatan itu juga Isbedy menyatakan turut berdukacita atas musibah nasional Covid 19, dan ia berharap virus ini segera hengkang dari bumi ini.(zal/inilampung)

LIPSUS