Cari Berita

Breaking News

PDP Asal Pesisir Barat Negatif Covid-19

INILAMPUNG
Senin, 06 April 2020

Kepala Dinas Kesehatan Pesibar, Tedi Zadmiko. Foto.ina/inilampung

INILAMPUNG.COM -- Satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung dinyatakan negatif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pesibar, Tedi Zadmiko, Ahad 5 April 2020, mengutip keterangan resmi Kepala Dinkes Provinsi Lampung yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana.

Disebutkan, pasien PDP asal Pesibar, setelah melalui isolasi dan menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan termasuk Swab PCR sebanyak dua kali. "Hasilnya, Alhamdulillah, satu orang PDP asal Pesibar negatif Covid-19," ungkap Tedi.

Dengan hasil tersebut, sejak hari ini, yang bersangkutan sudah dilakukan pemisahan ruangan. Sebelumnya dirawat di ruangan isolasi, kini dipindahkan ke ruangan biasa. "Setelah diperiksa oleh dokter yang bertanggung jawab dan tidak jika ada keluhan lagi berkaitan dengan penyakit lain, beliau sudah boleh keluar dari RSUDAM, dan status PDP-nya dicabut dan clear dinyatakan tidak terpapar Covid-19," lanjut Tedi.

Masih kata Tedi, terhitung sejak, Senin (6/4/2020), status PDP Pesibar kembali kosong. "Kita sama-sama berdoa semoga beliau segera pulih, sehat seperti sediakala. Namun demikian kita semua tetap harus waspada tetap sosial dan physical distancing, PHBS, dan rajin mencuci tangan dan hindarkan memegang bagian muka," tugas Tedi. (ina/inilampung.com)

LIPSUS