Komisi IV DPRD Tinjau 6 Simpul Transportasi Lampung
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Komisi IV DPRD Tinjau 6 Simpul Transportasi Lampung

INILAMPUNG
Kamis, 02 April 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Komisi IV DPRD Lampung Tinjau Langsung Simpul-Simpul Transportasi Publik. 

INILAMPUNG.COM - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Komisi IV DPRD Lampung tinjau langsung Transportasi publik. Kunjungan dilakukan ke beberapa lokasi yang merupakan pintu keluar-masuk Provinsi Lampung, pada Selasa (31/3/2020).

Selain meninjau langsung, DPRD Lampung itu juga melakukan Pemantauan, Koordinasi dan Konsolidasi. Guna melihat langsung Protokoler Kesehatan yang dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung.

Baik Standar Oprasional Pelaksanaan (SOP), Kelengkapan Peralatan, SDM serta masalah dilapangan.

"Dari Kunjungan Kerja tersebut, bahwa penyelenggaraan Protokoler Kesehatan dan SOP setiap Simpul Transportasi  dalam upaya pencegahan Covid-19 sudah berjalan dengan baik. Komisi IV DPRD Provinsi Lampung mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang telah dilaksanakan oleh Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi beserta jajaran dalam upaya mengantisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19 di Provinsi Lampung, dan kita berharap wabah pendemi Covid-19 segera berakhir," terang Tony Eka Candra. 

Berikut tempat yang dikunjungi yaitu:
- Stasiun Kereta Api Tanjung Karang 
Tony Eka Candra beserta rombongan, diterima langsung oleh Manager Angkutan dan Fasilitas Deffi Patra Jaya beserta jajaran.

- Terminal Rajabasa
diterima langsung oleh Kepala Terminal Denny Wijdan dan jajaran.

- Pool Damri Rajabasa
diterima langsung oleh General Manager Perum Damri Cabang Bandar Lampung Suranto dan jajaran.

- Bandara Radin Intan II 
diterima oleh Assistant Manager of Airport Operation And Service Fuyri Stella Arisafitri dan Dokter pelayanan Aziz Ari Wibowo beserta jajaran.

- Pelabuhan Bakauheni
diterima langsung oleh General Manager PT. ASDP Cabang Bakauheni Kapt. Solikin beserta jajaran,

- Pelabuhan Panjang
diterima langsung oleh General Manager PT. Pelindo II Drajat Sulistyo dan Kepala KSOP kelas I Panjang Andi Hartono beserta jajaran

Dari kunjungan tersebut, Tony mengungkapkan bahwa secara keseluruhan fasilitas dan kelengkapan Simpul Transportasi relatif baik.

"Secara umum dapat dikatakan baik, dan berjalan sesuai dengan petunjuk dari Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Lampung," kata politisi Golkar itu.

Seperti, adanya Media Sosialisasi mengenai Covid-19, tersedianya bilik Sterilisasi Disinfektan pada pintu keluar-masuk, adanya Hand Sanitizer, alat pengukur suhu tubuh, wastafel dan sabun cuci tangan.

Kemudian penerapan social distancing pada antrian, penyemprotan Disinfektan secara berkala, serta adanya Tenaga Kesehatan dari Kantor Kesehatan dan Pelabuhan (KKP) dan penyiapan Ruang Isolasi. 

Diketahui, Kunjungan Kerja tersebut, di pimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Tony Eka Candra didampingi Kadis Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo.

Serta diikuti oleh oleh Wakil Ketua Komisi IV Ahmad Iswan Hendi Caya, dan para Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung yakni, Nurul Ikhwan, Fahrorrozi, Azwar Yacub, Midi Iswanto, Budiman AS, Budi Yuhanda, Mardiana, A Mufti Salim, Semin, Abdulah Surajaya, Oktarijaya dan Sony Setiawan.(adi/inilampung)

LIPSUS