Lampung Belum Merekomendesikan Penerapan PSBB
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Lampung Belum Merekomendesikan Penerapan PSBB

INILAMPUNG
Jumat, 10 April 2020

INILAMPUNG.COM - Pemerintah Provinsi Lampung belum akan mengajukan permohonan menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana mengatakan sampai saat ini pihaknya belum merekomendasikan untuk PSBB.

"Sampai saat ini Lampung belum mengajukan PSBB. PSBB itu sebenarnya kata halus dari lockdown. Tapi kita tidak PSBB," katanya, melalui Video Conference di akun instagram Dinas Kesehatan Lampung.

Dia juga mengatakan hasil rapat antara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Menteri Kabinet Indonesia Maju melalui video conference di Ruang Command Center Kantor Dinas Kominfotik Lampung, Kamis, 9 April 2020, Lampung belum mengajukan PSBB.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung itu juga menceritakan instruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan PSBB yang dalam arti menjaga jarak minimal 1,5-2 meter, tetap jaga stamina tubuh dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), gerakan masyarakat sehat (germas), menghindari kerumunan dan sebagainya sudah dilakukan di Lampung.

"Jadi setelah kami lakukan kajian epidemilogi dengan melihat jumlah kasus di Lampung sepertinya kita tidak merekomendasikan kepada Pak Gubernur untuk mengambil langkan PSBB kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," kata Reihana.(zal/inilampung)

LIPSUS