Lawan Covid-19: Masyarakat Garda Terdepan, Tim Medis Benteng Pertahanan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Lawan Covid-19: Masyarakat Garda Terdepan, Tim Medis Benteng Pertahanan

INILAMPUNG
Jumat, 17 April 2020

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. Foto:tyo/inilampung.com

INILAMPUNG.COM - Garda terdepan penanggulangan Covid-19 adalah warga masyarakat. Kemudian pemerintah beserta jajaran Kepolisian dan TNI. Sedang tim medis sebagai penjaga gawang atau benteng pertahanan. 

"Dibutuhkan kebersamaan, bergotong-royong  semua elemen, demi melawan Virus Corona hingga wabah ini berlalu," tegas Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Fauzi mengingatkan masyarakat wajib mematuhi anjuran pemerintah terkait pencegahan wabah Covid-19. Selalu cuci tangan menggunakan sabun, membersihkan lingkungan, makanan yang bergizi dan selalu menggunakan masker jika keluar dari rumah, dan menjaga jarak.

Hal itu ditegaskan Fauzi saat meninjau dan memimpin Apel Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu di Posko Satgas Terpadu Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Jumat (17-4-2020) pagi.

Dia menyampaikan terima kasih atas kekompakan yang ditunjukkan seluruh jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu.

Selain di Posko Mataram, apel juga digelar di dua posko lainnya yakni di Terminal Gadingrejo dan di Pekon Bandungbaru, Kecamatan Adiluwih.

Wabup Fauzi mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 ini bukan hanya terjadi Kabupaten Pringsewu atau Provinsi Lampung, namun juga di 213 negara. "Oleh karena itu, kita harus tetap berfikiran positif," himbaunya.

Selain itu, Fauzi mengajak masyarakat untuk menciptakan sasana kondusif dan tidak menyebarkan informasi yang mengerikan dan mencekam.

"Sebab dengan kondisi jiwa yang tenang dan kuat, maka akan meningkatkan imunitas tubuh dan Insya Allah kita selalu diberi kesehatan," doanya.

Menurut dia, sebetulnya wabah terbanyak di Pringsewu ini adalah demam berdarah dengue (DBD). Jadi masalah ini juga harus mendapatkan perhatian yang serius dari semua pihak terkait.

Diketahui Satgas Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, terdiri dari personel Dishub, Satpol-PP, BPBD, Tim Kesehatan, TNI/Polri, serta aparat pekon setempat. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS