MCCC Lampung Serahkan APD ke Klinik dan Rumah Sakit
Cari Berita

Breaking News

banner atas

MCCC Lampung Serahkan APD ke Klinik dan Rumah Sakit

INILAMPUNG
Rabu, 22 April 2020

INILAMPUNG.COM - Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Lampung serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSU dan Klinik-klinik Muhammadiyah di Provinsi Lampung, pada Selasa, (21/4/2020) 

Salah satu Direktur RSU Muhammadiyah Metro, dr Hanif mengucapkan terimakasih dan sangat terbantu dengan APD yang diberikan oleh MCCC Lampung. Hanif berharap bahwa MCCC menjadi garda terdepan dalam mengatasi pandemi Covid-19. 

Kemudian, dr Wirman Ketua MCCC  Lampung menyampaikan bahwa Covid-19 ini merupakan hal yang harus dihadapi oleh masyarakat. MCCC merupakan pusat komando yang dibentuk oleh Muhammadiyah untuk menanggulangi kasus Covid-19.

"Tindakan MCCC bersifat preventif dan promotif dilakukan oleh MCCC, Majelis, Lembaga, Ortom maupun sekolah/perguruan tinggi Muhammadiyah," terang dokter Wirman. 

Menurut Wirman, aktifitas kuratif dilaksanakan oleh Rumah Sakit dan Klinik harus dilengkapi oleh APD yang memadai agar dapat melaksanakan tugasnya dengan aman dan baik. 

"Untuk itu MCCC Lampung memberikan APD untuk RS dan Klinik tujuannya agar tugas kuratif penanganan covid-19 dapat dijalankan seiring dengan tugas preventif dan promotif," Jelas ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum Muhammadiyah Lampung.

Dengan demikian, masih menurutnya, semua kegiatan Muhammadiyah terkait dengan Covid-19 menjadi tanggung jawab dan dibawah koordinasi MCCC. Baik yang dilakukan oleh MCCC sendiri maupun lembaga-lembaga lain dibawah Muhammadiyah.

Wirman juga menegaskan selain preventif, promotif, kuratif, MCCC Lampung juga bersikap antisipatif terhadap dampak yang ditimbulkan Covid-19 khususnya di bidang ekonomi keluarga. 

Oleh sebab itu MCCC Lampung saat ini juga sedang melakukan penggalangan dana, baik dari anggota persyarikatan maupun masyarakat umum. Untuk kemudian akan digunakan untuk pengadaan sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.(zal/inilampung)

LIPSUS