Mulai Sehat, Menhub Budi Karya Ikut Rapat dengan Presiden
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Mulai Sehat, Menhub Budi Karya Ikut Rapat dengan Presiden

INILAMPUNG
Senin, 27 April 2020



INILAMPUNG.COM -- Kabar menggembirakan datang dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang sempat positif terjangkit Covid-19.

Hari ini, Senin (27/40), dia sudah pulih dan bisa mengikuti rapat intern kabinet bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui telekonferensi jarah jauh dari kediamannya.

Keikutsertaan Budi dalam rapat bersama Presiden Jokowi ini merupakan yang pertama ia lakukan setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diizinkan pulang ke rumah untuk melakukan isolasi mandiri.

 "Beliau (Menhub) sudah sehat dan sekarang ikut rapat intern kabinet. Ini kami masih rapat intern," ujar Menteri Sosial Juliari Batubara mengonfirmasi keadaan Menhub Budi yang kembali pulih.

 Seperti diketahui, jabatan Menhub saat ini diwakilkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Semoga beliau sehat terus. Ini pertama kalinya beliau ikut rapat kabinet," ujar Juliari.

Dokter Menhub Meninggal
Meski kesehatan membaik, namun dokter yang pernah merawat Budi Karya justru yang meninggal, yakni  Ketty Herawati Sultana (60).

Dr Ketty merupakan dokter yang sempat menangani Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat terinfeksi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi yang beredar, usai merawat Menhub Budi Karya Sumadi, dr Ketty dan beberapa staf medis lainnya ikut tertular virus corona. Meski begitu, tidak pernah disebutkan pasti asal penularan virus corona tersebut.

Budi Karya telah menjalani perawatan Covid-19 sejak pertengahan Maret lalu. Pihak Istana Kepresidenan mengumumkan bahwa Menhub Budi positif terinfeksi virus corona pada 14 Maret 2020. Sejak itu, Budi Karya tidak aktif untuk sementara waktu dari aktivitas pemerintahan.

Sebelumnya, dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sempat menyampaikan bahwa kondisi Menhub Budi makin membaik.

Luhut pun mengaku telah menganjurkan Menhub Budi untuk terus berkomunikasi juga dengan para pejabat eselon satu. Dengan begitu, menurut dia, Menhub Budi dapat kembali aktif memimpin Kemenhub (dbs/inilampung.com)

LIPSUS