NU Lampung Ajak Pemerintah Istigasah dan Doa Bersama Online
Cari Berita

Breaking News

banner atas

NU Lampung Ajak Pemerintah Istigasah dan Doa Bersama Online

INILAMPUNG
Kamis, 16 April 2020

Rapat Silaturahmi Alim Ulama Provinsi Lampung bersama Pemerintah Provinsi Lampung Dalam Rangka Menyikapi Wabah Covid-19 di Gedung Pusiban, Rabu, 15 April 2020. (pemprov/inilampung)

INILAMPUNG.COM - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Lampung mengusulkan untuk menggelar istigasah kubra dan doa bersama secara online kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Hal tersebut dalam rangka menghadapi bulan suci ramadan 1441 H dan memohon kepada Allah SWT agar bencana Covid-19 segera berlalu.

Wakil Ketua PWNU Provinsi Lampung, Solihin mengatakan pemerintah dan tokoh keagamaan bersama sama mengimbau untuk mengantisipasi penularan Virus Covid-19 di momentum Ramadan. 

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan MUI, Kanwil Agama, Rektor UIN Raden Intan, Pimpinan Ormas Keagamaan, dan Muhamadiyah serta organisasi yang tergabung dalam FKUB.

"Bersama pemerintah juga akan melaksanakan doa istigasah bersama secara virtual dan online seluruh lampung," katanya, Rabu, (15/4/2020).

Melalui surat Nomor: 179/PWNU/A.II/IV/2020 tertanggal 19 Sya'ban 1441 H/13 April 2020 yang ditandatangi oleh Ketua Tanfidziyah Moh. Mukri dan Sekretaris Aryanto Munawar mengusulkan istighosah kubro dan doa bersama online yang dilaksanakan melalui Aplikasi Zoom dan disebarkan melalui video streaming /siaran langsung melalui Youtube, Instagram, dan media lainnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memohon kepada Allah SWT agar bencana Covid-19 segera berlalu dari Indonesia khususnya di Lampung dan masyarakat dapat menjalankan ibadah ramadhan dengan khusyuk dan menjalankan Idul Fitri dengan tenang," tambahnya. 

Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya mengusulkan di Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Sekretariat PWNU Lampung, Sekretariat MUI Lampung, Sekretariat Pengurus Cabang NU Lampung, Pondok Pesantren, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Lampung.

Peserta yang hadir di titik lokasi berjumlah minimal saja. Pihaknya juga mendorong tokoh-tokoh untuk berpartisipasi melalui Aplikasi Zoom dirumahnya masing-masing dan masyarakat mengikuti melalui media elektronik dan video streaming.(lamp/inilampung)

LIPSUS