ODP Semakin Meningkat, Kadis Kesehatan Dorong Lampung PSBB
Cari Berita

Breaking News

banner atas

ODP Semakin Meningkat, Kadis Kesehatan Dorong Lampung PSBB

INILAMPUNG
Minggu, 05 April 2020


Kadis Kesehatan Lampung Reihana (ist)

INILAMPUNG.COM - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sekaligus juru bicara percepatan penanganan covid-19 Provinsi Lampung, meminta pemerintah pusat khususnya gugus tugas nasional percepatan penanganan covid-19 bisa memperhatikan kondisi di Lampung.

“Saya berkeluh kesah, saya sampaikan ke pak Dirjen bagaimana nasib Lampung, data kami semakin hari semakin melonjak, semua pasien yang 13 positif bukan transmisi lokal semua dibawa dari luar, saya bilang kita pintu masuk sumatera, tadi dibilang masalah ini sudah dibahas,” ungkap Reihana, seperti di kutip radartvnews.com pada Ahad (5/4/2020).

Provinsi Lampung merupakan pintu gerbang sumatera, sehingga rentan terhadap penyebaran virus corona. Apalagi data yang ada orang dalam pemantauan (ODP) terus bertambah.

Reihana mengatakan jika akses pintu masuk Lampung seperti pelabuhan bakauheni tetap dibuka, maka kondisi penyebaran virus corona di Lampung dikhawatirkan akan kian meningkat.

Saat ini pemerintah Provinsi Lampung masih menunggu masukan dari gugus tugas nasional apakah kemungkinan mengambil kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).(inilampung)

LIPSUS