Bagikan Sembako, Rycko Ingin Ringankan Beban Masyarakat saat Wabah Corona
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bagikan Sembako, Rycko Ingin Ringankan Beban Masyarakat saat Wabah Corona

INILAMPUNG
Rabu, 08 April 2020

INILAMPUNG.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19), Keluarga Besar DPP Lampung Sai mengadakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat di Kota Bandarlampung.

Pembagian paket sembako yang berisi kebutuhan pokok sehari-hari ini langsung dilakukan oleh Ketua Harian DPP Lampung Sai Rycko Menoza SZP dan para jajaran pengurus.

Rycko Menoza mengatakan, penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat umum. Karena virus corona, kegiatan masyarakat terbatas hingga pendapatan mereka berkurang sejak beberapa waktu lalu.

Kemudian, lanjut Rycko, sebentar lagi menyambut bulan suci Ramadhan, diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Paket yang berisi beras, telur, minyak goreng, mie instan dan bumbu dapur ini bagikan di wilayah Stadion Pahoman, Lapangan Saburai, Kupangteba, Rajabasa, Kota Baru Bandarlampung.

Selain itu, Rycko Menoza juga menyempatkan berhenti dipinggir jalan-jalan protokol membagikan paket sembako kepada petugas kebersihan, ojek online, juru parkir, dan pedagang asongan.
"Harapan kami penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan bentuk kepedulian Lampung Sai," kata Rycko, Rabu (08/04/2020).

Rycko menghimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah sesuai imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Jika ada hal penting untuk keluar rumah untuk mengenakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan atau membawa hand sanitizer.

Para pengurus Lampung Sai juga ikut berkeliling Kota Bandarlampung juga ikut berpartisipasi dalam acara bakti sosial tersebut. Semua yang terlibat dalam bakti sosial tersebut wajib memakai masker, menjaga jarak dan membawa hand sanitizer untuk menghindari penyebaran virus corona.

Bakti sosial ini dilakukan kedua kalinya oleh organisasi sosial dengan Ketua Umum Komjen Pol Sjachroedin ZP ini. Sebelumnya bakti sosial dilakukan di lokasi banjir bandang Keluarahan Sukamaju, Telukbetung Timur Bandarlampung dengan membagikan ratusan paket sembako untuk korban banjir.(adi/inilampung)

LIPSUS