Di Pringsewu, Pasien Covid-19 Pulang Disambut Warga Salawat
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Di Pringsewu, Pasien Covid-19 Pulang Disambut Warga Salawat

INILAMPUNG
Rabu, 29 April 2020

Bupati Pringsewu Sujadi sambut NV, pasien positif Covid-19 dari Pagelaran Utara yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Foto. Tyo/inilampung.com

INILAMPUNG.COM - Alhamdulillah, pasien Covid-19 berinisal NV (24) warga Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19.

Setelah dua pekan dirawat dan diisolasi di RSUAbdul Moeloek di Bandalampung, NV dinyatakan sembuh dan diperboleh pulang ke rumahnya pada Rabu 29 April 2020 sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepulangan NV  di Pekon Giritunggal, Kecamatan Pagelaran Utara, disambut Bupati Pringsewu Sujadi. Dia diantar menuju rumah singgah di pekon tersebut guna menjalani isolasi selama 14 hari ke depan.

Sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu, camat dan uspika, kepala pekon beserta pamong, petugas kepolisian dan TNI serta petugas kesehatan beserta warga setempat tampak berdiri di sepanjang jalan menuju rumah singgah guna menyambut iring-iringan mobil bupati dan ambulans yang membawa NV dengan  lantunan salawat nabi.

Rasa haru dan bahagia tampak terpancar dari wajah wanita berparas cantik ini, juga warga sekitar.

Saat berbincang dengan NV di rumah singgah, Bupati Pringsewu yang juga Ketua Gugus Tugas didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr.Nofli beserta kepala pekon setempat mengucapkan selamat kepada NV yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Namun demikian, Bupati Pringsewu berpesan agar NV selama isolasi tetap berhati-hati dan menjaga jarak, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, berolahraga dan beristirahat yang cukup, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun setiap akan dan setelah melakukan sesuatu.

"Selalu gunakan masker, berpikiran positif dan tenang, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT," harapnya.

Sujadi juga mengajak NV untuk bersalawat seperti yang diajarkan oleh Bupati Pringsewu setiap melakukan video call dengan NV selama menjalani perawatan dan isolasi. NV pun tampak lancar melantunkan salawat nabi dan langsung diikuti bupati dan hadirin.

NV mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu beserta jajaran pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Juga terhadap para pamong desa setempat yang dinilai peduli serta memberikan perhatian dan bantuan terhadapnya sejak dinyatakan positif Covid-19, selama perawatan, hingga dinyatakan sembuh.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan kepada para tim medis, para dokter dan perawat serta seluruh petugas kesehatan yang selama ini dengan penuh kesabaran merawat dirinya hingga sembuh.Kesembuhannya membuktikan bahwa Covid-19 bisa sembuh. Dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mematuhi protokol kesehatan, makan makanan bergizi, serta selalu berpikir positif dan selalu ceria agar imunitas tubuh selalu terjaga dalam kondisi bagus.

Selama NV menjalani perawatan dan isolasi di RSUAM, Bupati Pringsewu juga memberikan dukungan dan semangat kepada NV melalui video call.

Begitu juga Wabup Fauzi, meski tidak langsung bertatap muka, sempat mengunjungi sekaligus memberikan bantuan yang dibutuhkan selama menjalani perawatan. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS