Cari Berita

Breaking News

Pasien Positif Corona di RS Mardi Waluyo, Warga Lampung Tengah

INILAMPUNG
Rabu, 22 April 2020

INILAMPUNG.COM - Gugus tugas percepatan penanganan coronavirus desease (Covid-19) Kota Metro membenarkan adanya satu pasien diisolasi di rumah sakit Mardi Waluyo Kota Metro hasil tes pasien tersebut reaktif Covid-19.

“Hari ini kita dapat laporan bahwa ada 1 pasien yang dirawat di RS Mardi Waluyo operasi kaki namun pasien tensinya tinggi dengan keluhan batuk petugas langsung melakukan rapid test dan hasilnya positif," ungkap A Nasir ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro, Selasa (21/04/2020)

Untuk selanjutnya, kata Nasir, pasien tersebut masuk dalam ruang isolasi Rumah Sakit Mardi Waluyo, pihak rumah sakit pun langsung melakukan tes swab.

“Untuk sementara pasien masih di RS Mardi Waluyo kita masih pantau perkembangan kondisinya, kita juga masih menunggu hasil swab yang dikirimkan melalui provinsi untuk positif atau tidaknya,” jelasnya.

Menurutnya, pasien tersebut merupakan warga asal Kotagajah, Lampung Tengah. Riwayat pasien menderita diabetes dan hendak melakukan operasi di bagian kaki. 

“Pasien laki-laki berumur 79 tahun pasien ini juga mengeluhkan sakit batuk dan tengah diobservasi di Rumah Sakit Mardi Waluyo,” ungkapnya.(rls/inilampung)

LIPSUS