PKK Pesibar Bagikan Masker dan Vitamin ke Pasar
Cari Berita

Breaking News

banner atas

PKK Pesibar Bagikan Masker dan Vitamin ke Pasar

INILAMPUNG
Minggu, 19 April 2020

Ketua TP PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal membagikan masker dan vitamin kepada masyarakat di pasar. Foto. ina/inilampung.com.

INILAMPUNG.COM - Menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli dengan kesehatan di tengah wabah Covid-19, terus dilakukan Tim Penggerak PKK Pesisir Barat (Pesibar).

Selain menjaga kesehatan tubuh, usaha mencegah penyebaran wabah Covid-19 alias virus Corona antara lain dengan mengenakan masker saat berada di luar rumah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal menegakan itu kepada pedagang dan pengunjung Pasar Minggu, Pekon Negeriratu Ngambur Kecamatan Ngambur, Minggu (19-4-2020).

Pembagian masker dan vitamin bertujuan memudahkan masyarakat menjaga kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam mencengah penyebaran Covid-19.

"Pada darurat Covid-19, masyarakat diminta memakai masker saat di luar rumah dan menjaga kesehatan," ujar Septi disampingi Plt. Kepala Dinas PMP dan pengurus PKK setempat.

Pasar tempat berkerumun masyarakat. Karena itu, pedagang, pengunjung dan masyarakat yang ke pasar harus menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Septi mengajak masyarakat bersama-sama memutus mata rantai Covid 19 dengan mematuhi anjuran pemerintah. Mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, selalu  mencuci tangan dengan sabun, rutin berolahraga, dan menjaga kebersihan lingkugan.

Selanjutnya masker kain dan vitamin dibagikan di pangkalan ojek dan masyarakat sekitar di Tugu Merdeka dan Pasar Waybatu. (ina/inilampung.com).

LIPSUS