Polres Pringsewu Simulasi Pengamanan Dampak Virus Corona
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Polres Pringsewu Simulasi Pengamanan Dampak Virus Corona

INILAMPUNG
Kamis, 09 April 2020

Simulasi pengamanan terkait darurat pandemi virus Corona di Kabupaten Pringsewu. Foto. Tyo/inilampung.com.

INILAMPUNG.COM -  Polres Pringsewu melakukan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) untuk mengantisipasi dampak pandemi virus Corona atau Covid-19.  

Kegiatan yang disebut dengan Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota itu berlangsung di Terminal Gadingrejo, Pringsewu, Kamis 9 April 2020.

Simulasi diikuti aparat kepolisian, tentara, dan instansi terkait. Dihadiri Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, Wakil Bupati Fauzi, serta para pejabat setempat.

Pada kesempatan itu Kapolres mengatakan, TFG Sispamkota membahas strategi dan langkah yang harus dilakukan terkait dengan usaha mencegah penyebaran virus Corona.

"Misalnya kemungkinan terjadinya rusuh massa maupun penjarahan di wilayah Kabupaten Pringsewu," ungkapnya.

Dijelaskan, TFG adalah sebuah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai.

Tujuannya untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel baik pada saat aman maupun situasi kontijensi, dalam hal ini adalah setiap perkembangan Covid-19, jelas Hamid.

Pada kesempatan tersebut para personel serta pimpinan atau perwakilan dari berbagai instansi di wilayah Kabupaten Pringsewu, dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peran masing-masing dalam penanganan situasi kamtibmas pada masa pandemi Covid-19. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS