Polres Simulasi Pengamanan Kota di Pesisir Barat
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Polres Simulasi Pengamanan Kota di Pesisir Barat

INILAMPUNG
Rabu, 22 April 2020

Ketua Tim Gugus Covid 19 Pesisir Barat Agus Istiqlal menghadiri TFG Simpamkota. Foto. Ina/inilampung.com.

INILAMPUNG.COM - Polres Lampung Barat melakukan Tactical Floor Game (TFG) Simulasi Pengamanan Kota (Simpamkota) di Gedung Selalaw Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Rabu 22 Aprul 2020.

Simpamkota untuk mengantisipasi dampak penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) guna percepatan penanangan pandemi Covid-19.

Bupati Pesisir Barat  Agus Istiqlal, sekaku Ketua Tim Gugus Covid 19 Pesisir Barat, menyatakan mendukung langkah yang dilakukan kepolisian terkait darurat wabah virus Corona.

Kendati demikian, kondisi darurat Covid-19 yang terjadi di Indonesia saat ini diharapkan tidak sampai menimbulkan kepanikan yang berlebihan. Namun harus tetap waspada.

Masyarakat diminta menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan serta mendukung kebijakan percepatan penanggulangan Covid-19 yang diambil pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun daerah.

Selain itu, Agus mengharapkan simulasi yang dilakukan kepolisian dapat meningkatkan keamanan dan ketentraman masyarakat selama darurat Covid-19.

Selain itu, dia meminta seluruh elemen masyarakat untuk siaga dalam keadaan apapun. Bergotong-royong menghadapi setiap persoalan yang muncul sehingga kondisi keamanan tetap terjaga.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekda Pesisir Barat N. Lingga Kusuma,  Kepala BPBD Syaifullah, para pejabat, serta jajaran kepolisian dan tentara. (ina/inilampung.com).

LIPSUS