Satlantas Pringsewu Datangi Rumah Warga Bagikan Sembako
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Satlantas Pringsewu Datangi Rumah Warga Bagikan Sembako

INILAMPUNG
Minggu, 19 April 2020

Satlantas Polres Pringsewu membagikan 300 paket sembako. Foto. tyo/inilampung.com
.
INILAMPUNG.COM - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu membagikan 300 paket sembako kepada masyakat yang terdampak wabah Covid-19.

Kegiatan agenda akhir Operasi Operasi Keselamatan Krakatau 2020 dilakukan di tiga lokasi, tersebar di Kecamatan Pringsewu dan Ambarawa, Sabtu (18-4-2020).

Paket sembako berisikan beras 5 kg, minyak makan 2 liter, gula pasir 1 kg dan mie instan. "Semua paket telah kami salurkan kepada warga yang secara ekonomi terdampak wabah Virus Corona saat ini," terang Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Martoyo.

Mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Martoyo menjelaskan, sejak 4 April 2020, Satlantas Pringsewu melaksanakan operasi yang berakhir pada Ahad 19 April 2020 pukul 24.00 Wib.

Menurutnya, pemberian sembako diprioritaskan kepada warga berpenghasilan harian seperti pengemudi ojek, pengayuh becak, buruh cuci dan bangunan.

Untuk menghindari kerumunan dan penerapan menjaga jarak, paket tersebut diantarkan kepada penerima. "Semoga apa yang telah kami lakukan dapat mengurangi beban saudara kita yang sedang mengalami kesusahan akibat merebaknya virus corona," ucapnya.

Menurut Kasat Lantas, biasanya operasi diisi dengan kegiatan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat berlalu lintas. Namun pada 2020, kegiatan diutamakan pada penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

Termasuk dalam kegiatan itu, Satlantas Polres Pringsewu membagikan masker, leaflet serta penyemprotan cairan disinfektan di berbagai fasilitas umum.

Kegiatan tersebut sebagai upaya membantu pemerintah menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, katanya. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS