Tak Mau Kecolongan, Pemdes Menggala Lakukan Isolasi Lokal
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Tak Mau Kecolongan, Pemdes Menggala Lakukan Isolasi Lokal

INILAMPUNG
Rabu, 01 April 2020

Akses masuk ke desa Menggala, Tulangbawang, ditutup (cahayalampung.com)

INILAMPUNG.COM - Langkah strategis diambil Desa Menggala, Kecamatan Menggala, Tulangbawang dalam mencegah penyebaran virus Corona (virus Covid-19). Yakni lakukan isolasi lokal.

Menurut kepala Desa, Bambang Sumantri, bahwa Pemdes sengaja menutup dan membatasi akses keluar masuk warga atau orang di wilayah setempat.

“Semua lintas sektoral dari pusat sampai bawah, sedang berjuang keras dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. Semoga segala upaya yang telah dilakukan oleh semua pihak dapat membuahkan hasil dan sukses memutus penyebaran Corona,” beber Bambang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya berjuang bersama sama pemerintah daerah dan pemerintah pusat, dalam melawan penyebaran Covid-19. Saat ini semua wilayah tengah berjuang dan bekerja keras memutus mata rantai penyebaran Corona.

Pemerintah Desa (Pemdes) Menggala melakukan isolasi lokal secara mandiri dengan cara menutup semua akses masuk keperkampungan.

Pihaknya meberlakukan portal buka tutup jalan. Penutupan jalan dengan menggunakan bambu dan spanduk/banner. (zal/cl/inilampung)

LIPSUS