Update Corona di Lampung: Satu Lagi, Pasien Positif Corona Meninggal
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Update Corona di Lampung: Satu Lagi, Pasien Positif Corona Meninggal

INILAMPUNG
Selasa, 07 April 2020

INILAMPUNG.COM - Satu lagi pasien positif corona di Lampung meninggal dunia, Selasa, 7 April 2020. Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung.

"Iya benar ada yang meninggal satu orang," ungkap Reihana, seperti di lampost.co, Selasa, (7/4/2020).

Reihana menjelaskan, pasien yang meninggal dunia ini tidak masuk di rumah sakit dalam pengawasan. Tapi kepedulian gugus tugas diperiksa, ternyata setelah dikubur pasien itu positif, berdasarkan hasil swab. 

Menurutnya, pasien tersebut datang dari Jakarta.

"Dia dirawat dan meninggal di rumah sakit swasta. Jenazahnya sudah dimakamkan oleh keluarganya di Bandar Lampung," tambahnya.

Diketahui pasien tersebut merupakan warga Bandarlampung berusia 60 tahun. Ia meninggal pada 30 Maret 2020 lalu di rumah salah satu rumah sakit swasta di Bandarlampung.

Almarhum diketahui positif terinfeksi virus Covid-19 usai meninggal dan dimakamkan. Hal itu karena hasil swab tes diketahui beberapa hari setelah pasien wafat.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung, pasien positif Covid-19 pada hari ini Selasa, 7 April 2020 mencapai 16 orang. Dari jumlah tersebut ada 6 diantaranya masih dalam isolasi dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan 7 pasien lainnya dinyatakan sembuh. Selain itu, jumlah ODP berjumlah mertambah menjadi 1.886 dari hari sebelumnya yang hanya 1.833 orang. Sementara untuk jumlah PDP, kini tercatat 42 orang. Jumlah itu bertambah 5 orang dari sebelumnya yang hanya 37 pasien.(lamp/inilampung)

Berikut Sebaran Update 7 April 2020

LIPSUS