WA Isbedy Dihacker, Minjam Uang. Termasuk Yozi Rizal
Cari Berita

Breaking News

banner atas

WA Isbedy Dihacker, Minjam Uang. Termasuk Yozi Rizal

INILAMPUNG
Sabtu, 18 April 2020

INILAMPUNG.COM - Akun whatsapp (WA) sastrawan Lampung, Isbedy Stiawan ZS sejak pagi, Jumat (17/04) dihacker. Penipu mengirim WA ke sejumlah rekan Isbedy di WA berisi meminjam uang.

"Pinjamannya bervariasi, dari Rp2juta sampai Rp5 juta," jelas Isbedy, Sabtu (18/04) pagi.

Termasuk yang dikirim dan diminta uang adalah Yozi Rizal, anggota DPRD Lampung. "Tapi tak diladeni, karena ia paham dengan gaya bahasa saya dan cara saya menyapa dia," kata Isbedy.

Selain Yozi, sutradara film horor "Lantai 4" F.X. Purnomo, lalu Syaiful Irba Tanpaka, Agusri Junaidi, Willy Ana, dan lainnya. 

"Kalau Agusri langsung kontak ke nomor saya, jadi gak sempat kirim. Sedangkan Syaiful justru mempertanyakan gaya bahasa saya yang tidak biasanya, aneh," imbuh.

Sang hacker sudah masuk ke sejumlah grup WA. Syukurnya, ada yang mencurigai tutur tulis saya di WA. Ada yang langsung masuk ke inbox saya dan menanyakan WA saya.

"Setelah saya jelaskan dihacker, dibalas kawan saya 'pantesan aneh bahasanya'," lanjut Paus Sastra Lampung ini.

Pada kesempatan ini, Isbedy berpesan jika masih ada kiriman dari WA atas nama saya yang tak lazim atau mencurigakan, segera saja SMS atau inbox Isbedy maupun IG.

"Mungkin saja, WA atas nama saya masih dia kuasai walau saya punya WA pemulihan dan berkode lain," tutup Isbedy.(zal/inilampung)

LIPSUS