Wabah Covid-19, Kapolres Jadi Juru Masak di Dapur Umum
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Wabah Covid-19, Kapolres Jadi Juru Masak di Dapur Umum

INILAMPUNG
Rabu, 15 April 2020

Kapolres Pringsewu AKBP.Hamid Andri Soemantri menjadi juru masakn di dapur umum penangangan dampak covid-19. Foto. Tyo/inilampung.com.

INILAMPUNG.COM - Wabah corona virus disease (Covid-19) yang merebak di Indonesia, menyisipkan beragam cerita pada setiap orang. Tak terkecuali Kapolres Pringsewu AKBP.Hamid Andri Soemantri.

Untuk membantu pemerintah daerah, mencegah penularan dan dampak wabah covid-19, Polres Pringsewu bersama TNI mendirikan dapur umum.

Dapur umum itu berfungsi untuk mengolah makanan cepat saji, berupa nasi kontak yang akan dibagikan pada masyarakat terdampaik covid-19.

Terkait hal tersebut, AKBP.Hamid Andri Soemantri bersama sejumlah pejabat utama Polres Pringsewu turun langsung menjadi juru masak, menyiapkan menu makanan di dapur umum tersebut.

"Sejak kecil saya memang senang masak. Ini (memasak di dapur umum) kami lakukan untuk memaksimalkan fungsi, sekaligus memotivasi petugas di dapur umum ini," kata kapolres pada Harianmomentum.co, Rabu (15-4-2020).

Menurut kapolres, setiap hari dapur umum tersebut menyiapkan minimal 200 nasi kontak yang akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar markas polres setempat.

Dia berharap, dangan adanya dapur umum dan pembagian nasi kotak itu dapat meminimalisir interaksi sosial warga.

"Masyarakat tak perlu repot lagi mencari bahan makanan untuk dimasak. Mudah-mudahan ini, bisa meminimalisir intraksi sosial warga untuk menghindari penularan virus corona," harapnya. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS