Warga Margototo Minta Perbaikan Jembatan. Nover: Saya Akan Perjuangkan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Warga Margototo Minta Perbaikan Jembatan. Nover: Saya Akan Perjuangkan

INILAMPUNG
Rabu, 22 April 2020



Camat Edi Harnomo,Tokoh Masyarakat Syamsul Afirin, dan Noversiman Subing salam komando (ist.inilampungcom) 

INILAMPUNGCOM - Anggota DPRD Lampung H. Noverisman Subing melakukan reses, di Desa Margototo, Kabupaten Lampung Timur, Rabu 22 April 2020. Warga minta rehabilitasi jalan raya dan jembatan disegerakan.

"Mohon kiranya jalan di dekat pemakaman warga Tiongha sepanjang kurang lebih tiga kilometer dapat segera diperbaiki," kata Camat Metro Kibang Edi Harnowo dihadapan H. Noverisman Subing yang melakukan Reses  sekaligus koordinasi  Posko Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Metro Kibang, Rabu (22/4/2020).

Menurut Edi Harnowo, kondisi jalan itu tinggal sedikit  yang belum mulus. Sementara, jalan sambunganya, yakni batas kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur sudah mulus.

"Kenapa begitu masuk melintas ke Metro Kibang, jalannya rusak?" kata Edi Harnowo menegaskan.

Bahkan, bukan hanya perbaikan yang dikehendaki Camat. Yakni, sekaligus melebarkan badan jembatanya.

Anggota Fraksi PKB DPRD Lampung Noverisman Subing (ist)

Jalur arah jembatan tersebut mengalami kemacetan. Jika ada mobil besar, terpaksa haru bergantian satu persatu karena ukuran jembatanya terlalu kecil untuk dilintasi dua mobil.

 "Kami rasa dua permintaan  itu saja dari kami warga Metro Kibang, semoga usulan kami ini bisa diteruskan untuk dibahas ditingkat provinsi kami berdoa agar tahun depan sudah bisa terralisasi untuk diperbaiki,"  ujarnya.

Noversiman, anggota DPRD Lampung asal fraksi PKB, menyatakan siap untuk memperjuangkan keinginan warga. "Saya akan perjuangkan. Mudah-mudahan dimudahkan semua usaha kita bersama," kata mantan Bupati Lampung Timur itu.

Kunjungan DPRD - Covid 19
Reses pertama di masa sidang pertama ini berbeda dengan kegiatan serupa ditahun-tahun lalu, kalau sekarang kita melakukan pertemuan terbatas dan bisa dilakukan dimana saja termasuk di Posko Covid-19 dipinggur jalan.

"Mendengar  masukan dan menyerap aspirasi warga masyarakat tidak selamanya harus berada didalam forum resmi di kantor-kantor, terkadang dalam situasi tertentu serap aspirasi bisa dilakukan dipinggir jalan yang penting apa yang disampaikan oleh masyarakat bisa tercatat dengan baik untuk dibahas di Provinsi agar supaya program itu bisa  dituangkan dalam APBD  mendatang, ujar Noverisman.

Hadir dalam acara  reses terbatas itu selain Camat Metro Kibang Edi Harnowo, Kapolsek AKP Elita, Danramil Lettu Suyatno, seluruh para Kepala.Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda di Posko Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Metro Kibang diperbatasan Lampung Timur - Lampung Selatan belum lama ini.

Seusai serap aspirasi seperti biasanya kami juga memberikan masker sebanyak 250 buah yang diterima secara simbolis oleh Kepala Puskesmas Metro Kibang sebanyak 50 buah dan sisanya dibagikan ke masyarakat secara acak oleh anggota GP Ansor dan Pemuda Pancasila setempat. (adv/inilampung.com)



LIPSUS