238 Mahasiswa Perantauan Asal Lampung Dapat Bansos
Cari Berita

Breaking News

banner atas

238 Mahasiswa Perantauan Asal Lampung Dapat Bansos

INILAMPUNG
Minggu, 17 Mei 2020

Kementerian Sosial Republik Indonesia menyerahkan bantuan kepada mahasiswa dan masyarakat Lampung yang terdampak covid-19 di perantauan. (Ist)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Sebanyak 238 mahasiswa asal Lampung terdampak Covid-19 di luar daerah telah menerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Masyarakat perantauan yang ada di luar daerah, atas usulan Pemerintah Provinsi Lampung dan Dinas Sosial, Kementerian Sosial Republik Indonesia telah menyalurkan paket sembako.

"Jumlahnya 238 mahasiswa asal Lampung di luar daerah," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Jumat, 15 Mei 2020.

Pemberian bantuan paket sembako tidak hanya bagi mahasiswa, namun juga diperuntukkan bagi masyarakat Lampung perantauan yang tidak melaksanakan mudik Lebaran akibat pandemi Covid-19.

Paket sembako pada masyarakat Lampung perantauan yang tidak mudik sebanyak berjumlah 611 orang, jadi keseluruhan penerima sebanyak 850 orang," Kabid Humas Polda Kombel Pol. Pandra menerangkan..

Penyaluran bantuan sembako dilakukan Badan Penghubung Provinsi Lampung dan telah diterima oleh perwakilan perhimpunan mahasiswa dan masyarakat perantauan asal Lampung.

"Untuk pendistribusian bantuan sosial bagi mahasiswa Lampung yang berada di Bandung, Solo, Yogyakarta, Ponorogo, Surabaya dan Malang akan dilaksanakan menggunakan kereta api," katanya.(antara/zal/inilampung.com)

LIPSUS