54 Warga Kampungjawa Terima BLT Dana Desa
Cari Berita

Breaking News

banner atas

54 Warga Kampungjawa Terima BLT Dana Desa

INILAMPUNG
Rabu, 06 Mei 2020

Peratin Pekon Kampungjawa Arif Mufti menyerahkan BLT DD kepada warga terdampak Covid-19. Foto. Ina/inilampung.com.

INILAMPUNG.COM - Pemerintah Pekon Kampungjawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, membagikan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD).

Bantuan BLT-DD periode April-Juni 2020 itu diserahkan Peratin Pekon Kampungjawa Arif Mufti di balai pekon setempat, Rabu 6 Mei 2020. Pada tahap awal, penerima bantuan berjumlah 54 warga terdampak pandemi Covid-19.

“Sebanyak 54 warga penerima BLT-DD itu merupakan hasil validasi dan verifikasi. Artinya, warga di luar penerima PKH, program sembako ataupun program sosial lainnya,” kata Arief Mufti.

Penyerahan bantuan disaksikan Camat Pesisir Tengah Siswandi, perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), perwakilan dari Pendamping Desa Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Pesibar, dan masyarakat setempat.

Dijelaskan, BLT-DD tersebut bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020. Diharapkan, penyerahan bantuan tahap berikutnya bisa dilakukan sebelum Idul Fitri.

“BLT-DD itu sebesar Rp600 ribu perbulan dan akan direalisasikan selama tiga bulan sejak April sampai Juni 2020. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama yang terdampak ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya. (ina/inilampung.com).

LIPSUS