Cari Berita

Breaking News

Angin Puting Beliung Sapu 2 Kecamatan di Tulangbawang

INILAMPUNG
Rabu, 20 Mei 2020


INILAMPUNG.COM, Tulangbawang - Angin puting beliung menerjang Kawasan Unit 2, Tulangbawang, Rabu, 20 Mei 2020, sore. Akibat kejadian tersebut puluhan rumah warga dan fasilitas umum di Kawasan Kampung Dwi Warga Tunggaljaya rusak parah disapu angin yang disertai hujan deras.

Musibah tersebut membuat warga mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah karena kondisi rumah rusak parah. Bahkan, beberapa diantaranya rata dengan tanah.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui jumblah korban dan total kerugian keseluruhan rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung tersebut.

Salah satu warga setempat, Eko Sandi,  mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar 14.25 WIB, dimana pada saat itu diawali hujan deras disertai kilat.

"Tak berselang lama tiba-tiba angin kencang datang dan merusak rumah warga yang lokasinya di belakang Pasar Unit 2 Tulangbawang. Kami semua kaget dan berhamburan keluar rumah saat angin kencang tersebut merusak.rumah kami, durasinya sekitar 15 menit," ujar Eko di lampost.co.

Dia mengatakan akibat kejadian tersebut banyak rumah warga mengalami kerusakan parah. Bahkan beberapa rumah warga yang terbuat dari papan rata dengan tanah. Sementara yang lain rusak parah dibagian atap rumah dimana genting terbang berhamburan.

Ditempat yang berbeda, angin puting beliung juga menghantam wilayah Kecamatan Banjarmargo, Tulangbawang, tepatnya di Kampung Purwajaya.

Pardianto yang merupakan Ketua BPK Tulangbawang mengatakan kejadian puting beliung tersebut sangat mengagetkan warga Kampung Purwajaya.

"Yang saya tahu dalam kejadian tersebut empat rumah warga rusak parah serta puluhan rumah rusak ringan. Salah satu rumah yang rusak parah adalah rumah pemilik ruko bangunan di Kawasan Purwajaya," kata Pardianto.(lamp/inilampung)

LIPSUS