Bupati Pesibar Tinjau Relokasi Korban Tanah Longsor
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Bupati Pesibar Tinjau Relokasi Korban Tanah Longsor

INILAMPUNG
Selasa, 19 Mei 2020

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. Foto. Ina.

INILAMPUNG.COM - Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal meninjau pembangunan rumah korban tanah longsor di Pemangku Waykerkay, Pekon Pagardalam, Kecamatan Lemong, Selasa 19 Mei 2020.

Selain memberikan semangat kepada korban bencana longsor, Agus memberikan bantuan sembako dan karpet untuk warga setempat.

"Alhamdulillah, berkat doa dan kesabaran bapak dan ibu semua, bantuan tersebut dapat kami salurkan kepada korban bencana alam tanah longsor," katanya.

Menurut Agus, bantuan yang berikan pemerintah diharapkan bisa membantu meringankan korban bencana longsor. "Jangan dilihat nilainya, tetapi bantuan ini merupakan wujud pemenuhan kewajiban pemerintah terhadap masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu, bupati kembali mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan terjadi bencana tanah longsor. Apalagi saat ini masih musim hujan sehingga bisa saja bencana datang tiba-tiba.

Bupati meminta para aparat pekon dan kecamatan segera berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) jika terjadi bencana alam. Sehingga dapat segera diberikan bantuan dan pertolongan bagi para korban.

Turut dalam kunjungan itu, Kepala BPBD Syaifullah, Kepala Bappeda Zukri Amin, Sekretaris Dinkes Rochmat,  Sekretaris BPBD Mirza Sahri, Kabag Prokopim Suryadi. (ina/inilampung.com).

LIPSUS