Cari Berita

Breaking News

Darurat Covid-19, Polisi Pringsewu Bubarkan Kerumuman Warga

INILAMPUNG
Minggu, 03 Mei 2020

Satuan Sabhara Polres Pringsewu lakukan patroli membubarkan kerumunan anak muda. Foto. tyo/inilampung.com.

INILAMPUNG.COM - Jajaran Satuan Sabhara Polres Pringsewu melakukan patroli membubarkan kerumuman warga di sejumlah tempat, termasuk muda-mudi nongkrong.

Tindakan aparat kepolisian itu tindak lanjut dari Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membatasi kegiatan warga di luar rumah.

"Patroli akan terus dilakukan dan disesuaikan dengan kondisi perintah pimpinan tanpa mengurangi pelayanan masyarakat," jelas Kasat Sabhara Polres Pringsewu Iptu Nurul Haq mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, usai patroli pada Sabtu (2/5/2020) malam.

Nurul menjelaskan sasaran patroli antara lain di sekitar Rest Area Wates Gadingrejo, beberapa kafe dan di sepanjang jalan antara Tugu Gajah sampai dengan Komplek Pemda Pringsewu.

"Ternyata masih ditemukan warga nongkrong berkerumun. Mereka kami minta untuk segera pergi dan kembali ke rumah masing-masing. Hal ini demi kebaikan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19," tegasnya.

Menurutnya, hasil dari patroli pihaknya masih banyak menemukan sejumlah muda-mudi diduga masih berstatus pelajar berkumpul dan keluyuran malam hari. "Kami memberikan imbauan serta arahan dan meminta mereka untuk pulang ke rumah masing-masing," lujarnya.

Kasat Sabhara mengimbau warga agar jangan nongkrong di berbagai tempat kerumunan dan keramaian pada masa pandemi Covid-19 ini. Lebih baik di rumah bersama keluarga.

"Kerumunan maka berpotensi penularan virus corona. Tugas kami mengingatkan. Mencegah lebih baik dari pada mengobati," imbuh Nurul. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS