Di Lampung, Lodewijk Serahkan Bingkisan Lebaran dari Ketua Umum Golkar
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Di Lampung, Lodewijk Serahkan Bingkisan Lebaran dari Ketua Umum Golkar

INILAMPUNG
Senin, 11 Mei 2020

Ali Imron, mewakil Sekjen Lodewijk menyerahkan bantuan sembako Lebaran kepada masing-masing Pimdes di Pringsewu (10/5/2020). 

INILAMPUNG.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengirim bingkisan Idul Fitri 1441 Hijriah dan alat pelindung diri (APD) ke Lampung, Ahad (10/5/2020). Kegiatan ini bagian dari program Golkar Peduli Covid 19.

Bingkisan lebaran dan APD tersebut diserahkan melalui anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung, H. Lodewijk F. Paulus yang kebetulan merupakan anggota DPR RI, pemilihan Lampung.

"Baksos Golkar warga bagi keluarga kurang mampu, itu mengutamakan mereka yang secara ekonomi terkena dampak penyebaran virus Covid 19," kata Lodewijk, Ahad (10/5)

Ririn Kuswantari menyerahkan kepada Ahmadi, tukang kuli bangun di Desa Fajar Esok, Pringsewu (10/5/2020)

Jenis bantuan yang dikirim ke Lampung merupakan bahan makanan pokok rumah tangga (sembako). Dikemas dalam bentuk bok plastik, yang isinya beras, tepung terigu, ikan dalam kaleng, mie, minyak goreng, dan gula.

Sementara alat pelindung diri (APD) masker, sabun mandi, nantinya akan dibagi kepada tim medis, dan warga yang memang memerlukannya.  Penyebaran adalah pasar tradisional, puskesmas, dan tim petugas Gugus Tugas Penanganan Covid 19 di masing-masing kabupaten.

Selain tim kesehatan, para pengurus Golkar tingkat desa (Pimdes: pimpinan desa) Golkar ikut kebagian sembako lebaran, sebagai hari besar umat Islam yang hanya ada setahun sekali itu.

Menurut Lodewijk, saat ini Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sangat fokus terhadap penanggulangan Covid 19 melalui gerakan Golkar Peduli Covid 19. Apalagi, wabah virus tersebut telah menjadi pandemi global.

Bantuan APD untuk tim Medis di Kota Metro. Diserahkan Ali Imron, kepada Sekda Nasit AT, disaksikan Kadis Kesehatan, Erla Andrianti, wakil ketua DPRD Ririn Kuswantari, anggota DPRD Metro Subhan. (Rizal/inilampung.com)

Sebagai gerakan sosial kemanusiaan “Golkar Peduli Covid 19” dilakukan serentak semua jenjang pengurus pusat hingga daerah. "Semua kader diminta untuk turun menemui masyarakat yang sedang terkena dampak Corona," ujar Lodewijk kepada inilampung melalui sambuangan telepon, (10/5/2020).

Penyebaran virus corona telah membawa dampak pada sektor ekonomi. Banyak warga kehilangan mata pencaharian, karena perusahaan tempat mereka kerja menutup usahnya.

“Bantuan sembako ini paling tidak bisa membantu warga yang sedang kesulitan menghadapi Idul Fitri,” kata Lodewijk yang juga Sekjen Partai Golkar itu.

Kader Lokal
Selain Lodewijk, tokoh perempuan Golkar Ririn Kuswantari juga membagikan bingkisan lebaran ke masyarakat. Dia berkeliling menemui warga, di empat kabupaten: Metro, Pesawaran, dan Pringsewu yang kini menjadi basis konstituenya.

Ririn Kuswantari, yang juga wakil ketua DPRD Lampung itu mengatakan, menolong sesama sudah menjadi kewajiban bagi mampu. Apalagi, dimasa pandemi Covid 19 ini, ekonomi warga mulai terkena pengaruhnya.

Di Kabupaten Pringsewu, pada Minggu (10/5/2020) berlangsung dihalaman rumah Nainggolan. Diisi dengan penyuluhan Covid 19, dengan dihadiri para tokoh setempat.

Lodewijk diwakili Ali Imron, Tenaga Ahlinya di DPR RI. Tampak hadir ketua DPD Golkar Hermansyah, dan seluruh anggota Fraksi Golkar DPRD Pringsewu,

Sebelum pembagian, dilakukan protokol kesehatan, misalnya dengan melakukan uji test suhu badan para tamu, warga yang datang, cuci tangan dengan handsanitizer,

Lalu, pembangian brosur yang isinya himbuan hidup sehat, dengan standar protokol kesehatan untuk dibawa pulang. (Zal/inilampung)

LIPSUS