Hasil Swab PDP Asal Lampung Timur yang Meninggal Negatif Corona
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Hasil Swab PDP Asal Lampung Timur yang Meninggal Negatif Corona

INILAMPUNG
Minggu, 24 Mei 2020

Prosesi pemakaman warga Lampung Timur yang dinyatakan negatif Covid-19.(inews)

INILAMPUNG.COM, Lampung Timur - Pasien dalam pengawaan (PDP) asal Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur, yang meninggal dunia di RSUD A Yani Kota Metro, berdasarkan hasil swab dinyatakan negatif Covid-19.

HA (50), PDP berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Mataram Baru tersebut meninggal dunia di RSU A Yani Kota Metro, pada Ahad, 17 Mei 2020. Berdasarkan hasil rapid test sebelumnya pasien dinyatakan positif.

Namun, untuk memastikan apakah HA positif terpapar virus korona atau tidak, maka harus menunggu hasil swab terlebih dahulu. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, maka pemakaman HA tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan APD lengkap. Kemudian orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien juga harus mengisolasi diri secara mandiri. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur, Nanang Salman, menjelaskan, setelah beberapa hari ditunggu hasil Swab tersebut keluar dan sudah disampaikan oleh pihak UPTD Balai Laboratorium Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

"Berdasarkan pemeriksaan swab yang sudah dilakukan oleh UPTD Balai Laboratorium Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tersebut, hasilnya menyatakan HA negatif  SARS CoV-2 atau tidak terpapar virus korona," kata dia.

Hasil pemeriksaan UPTD Laboratorium itu sendiri kata Nanang, selain sudah disampaikan ke RSUD A Yani Kota Metro, juga sudah disampaikan ke UPTD Puskesmas Mataram Baru.

"Dengan hasil negatif ini juga membuat lega keluarga dan masyarakat," tambahnya.(lamp/inilampung)

LIPSUS