Hujan Sejak Sore, Ratusan Rumah di Bandarlampung Terendam Banjir
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Hujan Sejak Sore, Ratusan Rumah di Bandarlampung Terendam Banjir

INILAMPUNG
Sabtu, 23 Mei 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bandarlampung menyebabkan ratusan rumah di Jalan Ridwan Rais, Kelurahan Kalibalau Kencana, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung, terendam banjir, Jumat, 22 Mei 2020, sekitar pukul 19.00 WIB.

Lurah Kalibalau Kencana, Hendra Setiawan mengatakan, banjir yang merendam rumah ratusan rumah warga disebabkan sungai tidak mampu menampung debit air hujan sore tadi.

"Debit air sungai ini kiriman dari wilayah Kemiling dan sekitarnya, kalau di sana hujan deras dipastikan di sini banjir," ujarnya kepada Lampost.co.

Hendra mengungkapkan, pihaknya mendata sebanyak 167 rumah warga tersebar di 6 RT dan Lingkungan yang terendam banjir. Rata rumah yang paling parah terendam rumah di pinggir sungai.

"Jadi untuk sementara warga dievakuasi di musala dan masjid terdekat di wilayah lokasi terdampak genangan air," kata dia.

Ia juga mengatakan, untuk mengatasi agar tidak terjadi banjir kembali, pihaknya akan mengupayakan melaksanakan normalisasi sungai dan meninggikan jembatan.

"Upaya kami untuk sementara ini adalah penanganannya dan insyaAllah tahun ini kami akan melakukan normalisasi sungai dan peninggian jembatan di HRM Mangoendiprojo," ungkapnya.(lampost)

LIPSUS