Ini Alasan Bupati Bener Meriah di Aceh Mengundurkan Diri
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Ini Alasan Bupati Bener Meriah di Aceh Mengundurkan Diri

INILAMPUNG
Senin, 25 Mei 2020

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. (Ist)

INILAMPUNG.COM, Aceh - Bupati Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Tgk Sarkawi, mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya. Hal ini ia lakukan kala menyampaikan sambutan sebelum salat Idul Fitri 1441 Hijriah di Lapangan Masjid Agung Babussalam, Kabupaten Bener Meriah, Ahad (24/5) pagi.

Kepala Bagian Humas Pemkab Bener Meriah, Wahidi, membeberkan alasan Tgk Sarkawi mengundurkan diri karena kondisi kesehatannya.

“Beliau ingin fokus berobat karena kesehatannya memburuk, sakit pada bagian tulang belakang," ujarnya dikutip dari acehkini, Ahad 24 Mei 2020, malam.

Menurut Wahidi, selama ini Tgk Sarkawi sudah mencoba berobat di dalam hingga keluar negeri. Namun perubahan yang dialaminya belum signifikan. Sarkawi juga disebut telah berdoa khusus untuk penyembuhannya di tanah suci, Mekkah, beberapa bulan lalu.

"Secara lisan (pengunduran diri) telah disampaikan kepada Plt. Gubernur Aceh, dan proses administrasi akan diproses setelah masuk kerja Idul Fitri," kata Wahidi.

"Sampai surat keputusan pengunduran diri beliau resmi disetujui oleh pejabat yang berwenang, beliau masih akan menjalankan tugas dan kewajiban sepenuhnya sebagai Bupati," lanjutnya.
Wahidi menambahkan, saat menyampaikan sambutan itu, Sarkawi memohon doa untuk kesembuhannya, sekaligus meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bener Meriah. 

"Beliau meminta maaf kepada seluruh masyarakat bila mungkin dalam kepemimpinannya sebagai Wakil Bupati dan sebagai Bupati ada hal yang belum terpenuhi, ada hal yang menyinggung perasaan dan lain sebagainya. Kita berdoa bersama untuk kebaikan Bener Meriah dan untuk kebaikan kita semua," jelasnya.

Sarkawi sebelumnya menjabat sebagai Bupati Bener Meriah sejak 30 April 2019, hasil Pilkada 2019 di Bener Meriah. Selanjutnya, dia diangkat menjadi Bupati pada 30 April 2019, menggantikan Ahmadi yang ditangkap KPK dalam kasus suap bersama mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, pada Juli 2018.

Untuk diketahui Kabupaten Bener Meriah adalah salah satu kabupaten di Aceh, Indonesia. Kabupaten ini merupakan hasil pemekaran Kabupaten Aceh Tengah yang terdiri atas tujuh kecamatan. Kabupaten Bener Meriah yang beribu kota di Simpang Tiga Redelong memiliki luas 1.919,69 km² terdiri dari 10 Kecamatan dan 233 desa.(acehkini/inilampung)

LIPSUS