Kemensos Distribusi Bantuan ke Pesibar
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Kemensos Distribusi Bantuan ke Pesibar

INILAMPUNG
Rabu, 13 Mei 2020

Ilustrasi. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - Kementerian Sosial (Kemensos) mulai distribusikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat dari kalangan tidak mampu itu disalurkan untuk membantu warga yang secara ekonomi kekurangan di tengah pandemi Covid-19.

Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Pesisir Barat, Rena Novasari, mendampingi Kadis Sosial Agus Triyadi, mengatakan jumlah keluarga di Pesisir Barat yang menerima bantuan itu mencapai 7.015 keluarga.

"Tapi dari jumlah itu belum semuanya mendapatkan bantuan. Pada tahap pertama ini baru untuk 4.840 keluarga," katanya. Bantuan itu didistribusikan melalui Kantor Pos Krui 3.273 keluarga,  Kantor Pos Ngambur 1.567 keluarga.

Masyarakat yang telah terdaftar namun belum menerima bantuan pada penyaluan pertama, diminta bersabar karena masih ada penyaluran berikutnya oleh Kemensos.

"Kami yakin semua data yang disampaikan ke Kemensos dan lulus verifikasi akan menerima bantuan itu, tapi tidak dilaksanakan secara serentak melainkan dilaksanakan bertahap," jelasnya.

Selain itu, kata dia, tidak ada jadwal untuk penyaluran bantuan melalui kantor pos. Penerima bantuan akan dihubungi pihak kantor pos.

Dijelaskan, bantuan yang diberikan senilai Rp600 ribu per keluarga per bulan. Bantuan diberikan untuk tiga bulan, April, Mei dan Juni 2020. "Tahap pertama, baru untuk bulan April," katanya.

Diharapkan bantuan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga penerima. Dia meminta pihak kecamatan melakukan pengawasan agar bantuan tepat sasaran. "Jika ada permasalahan terkait data penerima agar menyampaikan laporan ke Dinas Sosial," ujarnya. (ina/inilampung.com).

LIPSUS