KPK Beraksi Lagi, OTT 50 Jutaan 'Jadilah'
Cari Berita

Breaking News

banner atas

KPK Beraksi Lagi, OTT 50 Jutaan 'Jadilah'

INILAMPUNG
Jumat, 22 Mei 2020

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Rabu (20/5) siang.

“Benar, pada Rabu tanggal 20 Mei 2020 sekitar jam 11.00 WIB, KPK bekerjasama dengan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendikbud telah melakukan kegiatan tangkap tangan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," kata Deputi Bidang Penindakan KPK Karyoto melalui keterangannya di Jakarta, Kamis 21 Mei 2020, malam.

Ia mengatakan kegiatan tangkap tangan itu berawal dengan adanya bantuan dan informasi dari pihak Itjen Kemendikbud kepada KPK perihal dugaan akan adanya penyerahan sejumlah uang yang diduga dari pihak Rektor UNJ kepada pejabat di Kemendikbud.

"Selanjutnya, tim KPK bersama dengan tim Itjen Kemendikbud menindaklanjuti informasi tersebut dan kemudian diamankan Dwi Achmad Noor (Kabag Kepegawaian UNJ) beserta barang bukti berupa uang sebesar 1.200 dolar AS dan Rp27,5 juta.

Sejatinya uang yang diamankan KPK tidaklah besar-besar amat. Dengan kurs dolar pada kisaran Rp15 ribu saja, maka total uang yang diamankan hanyalah Rp45,5 juta.(inilah/inilampung)

LIPSUS