Anggota DPR RI Lodewijk Door To Door Bagi Bingkisan
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Anggota DPR RI Lodewijk Door To Door Bagi Bingkisan

INILAMPUNG
Rabu, 13 Mei 2020




Penyerahan bingkisan oleh Ririn Kuswantari kepada warga Fajaresok, di Pringsewu (inilampungcom) 

INILAMPUNGCOM - Anggota DPR RI, H. Lodewijk F Paulus kembali menebar bingkisan lebaran untuk warga kurang mampu dipedesaan.

Di Kabupaten Pringsewu, pembagian bingkisan lebaran dilakukan secara maraton, dari Senin hingga Selasa (11-12/5/2020). Lodewijk mewakilkan stafnya, Ali Imron untuk menyerahkan pembagiannya ke pengurus Golkar.

Teknis penyebarannya pun beragam. Ada yang diantar kerumah (door to door), dan ada yang diserahkan melalui jaringan kader Golkar.

Sekjen DPP Partai Golkar juga melibatkan pengurus daerah, untuk mendata mereka yang memang layak dibantu. Diantarnya Ririn Kuswantari (wakil ketua DPRD Lampung), Hermansyah (Ketua DPD Partai Golkar Pringsewu), Anton, Nainggolan, Asita Nurgaya dan sejumlah kader lain dalam satu daerah pemilihan.

Nainggolan, anggota DPRD Pringsewu (ist)
Dalam keteranganya, Ririn Kuswantari menyatakan -- sesuai amanah-- bingkisan lebaran idul fitri 1441 hijriah tersebut diprioritas bagi pimpinan desa (Pimdes) Golkar, dan masyarakat umum. Banyak warga kurang mampu ternyata belum terdaftar namanya dalam program bantuan dari pemerintah.

Hal yang sama diakui Lusi, anggota Fraksi Golkar di DPRD Pringsewu. "Sembako sangat membantu warga yang kini tengah mengalami dampak penyebaran virus Corona," kata Asita dalam sambutanya.

Terkait wabah Corona, kemarin tim Relawan Lodewijk bersama dengan Ririn Kuswantari mendatangi sejumlah Pasar Tradisional dan Puskesmas membagikan APD.



"Selain membagi bingkisan, kami juga melakukan sosialisasi terhadap penanggulangan virus Corona ke sejumlah pasar tradisional," kata Ririn Kuswantari, saat pembagian bingkisan dirumah Ny. Asita  di Desa Fajar Esok, Pringsewu, Selasa (13/5/2020).

Sekjen Lodewijk berpesan, Ramadhan merupakan bulan penuh rahmad dan moment tepat untuk berbagi.

Apalagi, perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini bersamaan dengan munculnya pandemi global, bernama virus Corona atau Covid 19. (zal/inilampung.com)

LIPSUS