Lesty Ajak Masyakat Bersama-sama Hadapi Pandemi Covid-19
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Lesty Ajak Masyakat Bersama-sama Hadapi Pandemi Covid-19

INILAMPUNG
Selasa, 05 Mei 2020

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami, Sekretaris Desa Sidoarjo, Kecamatan Waypanji, Lampung Selatan, Eki Saputra dan Kades Marjana. Foto. Ist.

INILAMPUNG.COM - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Lesty Putri Utami mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran penyakit akibat viru Corona atau Corona Virus Disease (Covid-190 agar wabah segera berakhir.

Berlarut-larutnya pandemi Covid-19 akan berdampak luas terhadap masyarakat. Tidak hanya warga dari kalangan kurang mampu. Namun, perekonomian dan kehidupan masyarakat luas akan terganggu.

Pembatasan ruang gerak masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, misalnya. Berpengaruh terhadap bisnis transportasi, pariwisata, dan perhotelan.

"Jika wabah tak segera berakhir, tidak menutup kemungkinan sampai terjadi pengurangan tenaga kerja atau PHK (pemutusan hubungan kerja)," ujar Lesty saat Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No. 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penanggulangan Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif.

Sosialisasi berlangsung di Balai Pertemuan Desa Sidoarjo, Kecamatan Waypanji, Lampung Selatan, Selasa 5 Mei 2020. Dihadiri Kepala Desa Sidoarjo, Marjana dan aparatur desa setepat.

Politisi muda PDI Perjuangan itu kembali mengajak masyarakat berperan aktif dan bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. "Caranya? Kita ikuti anjutan pemerintah," ujarnya.

Disebutkan, imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran Vocid-19, antara lain dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta berpola hidup bersih dan sehat.

Pada kesempatan itu, Lesty memberikan bantuan alat pengukur suhu tubuh untuk Posko Pencegahan Covid-19 Desa Sidoarjo. Secara simbolis, alat itu diserahkan kepada Sekretaris Desa Eki Saputra.

Selain itu, Lesty membagikan masker dan 100 paket sembako berisi antara lain beras 5 kg, minyk goreng dua liter,  susu kaleng, dan gula pasir dua kg.

Sembako diberikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Distribusi bantuan dilakukan dengan mendatangi rumah warga untuk menghindari kerumunan massa. (mfn/inilampung.com).

LIPSUS