Libur Kompetisi, Kandang PSM Makassar Jadi Lahan Pertanian
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Libur Kompetisi, Kandang PSM Makassar Jadi Lahan Pertanian

INILAMPUNG
Senin, 25 Mei 2020

Pemandangan Stadion Andi Mattalatta, Makasar. (Ist)

INILAMPUNG.COM, Makasar - Stadion Andi Mattalatta, Makassar, mendadak viral menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Hal tersebut menyusul berubahnya tribun terbuka utara menjadi lahan pertanian. 

Dialah Pak Bece, penjaga stadion tempat PSM Makassar berlatih dan berlaga tersebut yang mengalihfungsikan sisi tribun milik kelompok suporter Laskar Ayam Jantan dan Red Gank. 
"Dari pertama (awal) puasa (ditanam) dan sudah hampir semua habis (dipanen)," ungkap Pak Bece seperti di INDOSPORT, Jumat 22 Mei 2020.
Potret Stadion Andi Mattalatta, Makasar. (Ist)

Adapun tanaman yang tumbuh di tribun terbuka Stadion Andi Mattalatta ialah sawi dan kangung. Pak Bece menanam dua jenis sayuran tersebut sebah hanya membutuhkan 20-25 hari untuk dipanen.

"Habis itu (dipanen) ya sudah (tidak menanam lagi). Daripada rumput panjang lebih baik kita manfaatkan (lahan) ini, ada hasilnya dan tidak merusak juga," tutur Pak Bece. 

"Ini kan jangka pendek, maksudnya hanya 20 hari (sudah bisa) dipanen. Kalau jangka panjang seperti pohon kelapa, pohon mangga, dan pohon pisang," tambah ia lagi.
Lebih lanjut, pria paruh baya ini tidak menikmati sendiri hasil bercocok tanamnya tersebut. Ia justru membagikan hasil tanamannya kepada masyarakat yang tinggal di area Stadion Andi Mattalatta.

"Bahkan tukang becak di luar pun kita bagi-bagikan. Mau bagi uang kan tidak ada, terpaksa saya pilih jalan begini modal 25 ribu sudah satu RW yang makan," jelas Pak Bece.

"Kalau (dikatakan) merusak, berarti sama saja merusak pekerjaan saya. Karena saya kerja di sini, (kalau) fasilitas rusak, saya pasti ditegur. Tapi selama saya rasa tidak merusak, saya kembangkan," tandasnya.(indo/inilampung)

LIPSUS