Patimura: Aneh, Identitas Pasien Covid 19 Kenapa Ditutupi
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Patimura: Aneh, Identitas Pasien Covid 19 Kenapa Ditutupi

INILAMPUNG
Kamis, 14 Mei 2020

Sekertaris Ferindra Patimua (berpeci) rapat dengan Gubernur Arinal Djunaidi (zal/inilampung.com)

INILAMPUNG.COM - Partai Gerindra Lampung minta Tim Gugus Tugas Covid-19 tranparan,  tidak lagi menutup-nutupi identitas pasien dan orang tanpa gejala (OTG) Covid-19.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Pattimura disampaikan saat menyerahkan bantuan satu Truk Alat Pelindung Diri (APD) ke Tim Gugus Tugas Covid 19.

Dia mengatakan bahwa Covid-19 bukanlah aib, maka jangan sekali-kali menutupi identitas para pasien Covid-19. 

"Identitas pasien positif, PDP, maupun OTG harus transparan disampaikan. Jadi kita juga tidak menerka-nerka siapa dia. Untuk kebaikan kok ditutup. Ini kan aneh !" kata Patimura Pattimura di Posko Satgas Terpadu Covid-19 Provinsi Lampung, Rabu, (13/5/2020).


Bila dipublis, kata mantan ketua HMI Lampung itu,  maka masyarakat bisa melakukan antisipasi. Kemudian bila ada orang yang pernah berinteraksi dengan pasien bisa segera melakukan rapid test atau isolasi mandiri agar rantai penyebaran terputus.


Anggota DPRD Lampng itu juga menyampaikan bahwa saat ini kondisi Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim dalam keadaan baik dan sedang melakukan isolasi madiri di rumah. Ia mengatakan dalam waktu 3-4 hari insyallah sembuh total tinggal menunggu hasil swap tahap kedua. Di Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung juga sedang melaksanakan Rapid Test.

"Kita doakan beliau segera sembuh. Beliau juga tidak marah dipublis, inikan contoh agar kita lebih peduli dan antisipasi. Jangan malah ditutup-tutupi. Terbuka saja," kata 

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim terkonfirmasi positif Covid-19. Gunadi terditeksi positif Covid-19 tanda gejala. Ia juga diketahui tidak pernah melakukan perjalanan keluar kota selama pandemi Covid-19.(zal/inilampung)

LIPSUS