Pasien ODP Lampung Meninggal, Hasil Diagnosa HIV
Cari Berita

Breaking News

banner atas

Pasien ODP Lampung Meninggal, Hasil Diagnosa HIV

INILAMPUNG
Rabu, 13 Mei 2020

Dr. Reihana (ist)

INILAMPUNG.COM - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana menjelaskan, ada satu tambahan ODP (orang dalam pengawasan) meninggal berjenis kelamin laki-laki berusia 27 tahun. Almarhum merupakan warga Pesawaran.

 “Pasien adalah pekerja swasta di Jakarta, pada 17 Maret ODP pulang ke Lampung karena sakit. 12 April ODP berobat ke Puskesmas dengan keluhan demam dan lemas,” kata Reihana  Selasa (12/5).

Lalu, pada 22 April, ODP tersebut kembali ke Puskesmas dengan keluhan sakit kepala, demam lebih dari 37 derajat celcius, nyeri di ulu hati, mual, muntah dan diagnosanya adalah demam typhoid. 

“Langsung dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Pada 29 April pukul 15.00 WIB, pasien dirujuk ke salah satu rumah sakit daerah di Pesawaran untuk rapid test dan hasilnya juga negatif,” katanya.

Kemudian, pada 30 April dilakukan pengambilan swab pertama dan hasilnya negatif. Pada 5 Mei pasien dirujuk ke rumah sakit daerah di Pringsewu karena kondisinya semakin memburuk.

Dan, pada tanggal 11 Mei pukul 22.00 WIB, ODP meninggal di rumah sakit di Pringsewu dengan diagnosa hepatitis dan HIV,” pungkasnya. (*)

LIPSUS